Sabtu, 08 Juni 2024 - 13:23:12 WIB - Dibaca : 192 Kali

26 Mahasiswa Polbeng di Wisuda, Bupati Kasmarni : Solusi Menjawab Tantangan Dunia

Editor: Indra - Rep: Ibrahim - Foto: Beby Candra

BENGKALIS, PROKOPIM - Bupati Bengkalis dalam hal ini diwakili Plh. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Insan Sriwati menghadiri wisuda 26 mahasiswa/i Politeknik Negeri (Poltek) Bengkalis dari 9 (sembilan) Program Studi (Prodi), Sabtu (8/06/2024).

26 orang wisudawan/i berasal dari berbagai jurusan diantaranya,  D2 jurusan Teknik Pengelasan dan Fabrikasi 5 orang, Jurusan Teknik Perkapalan 1 orang, Jurusan Teknologi Rekayasa Arsitektur Perkapalan 3 orang, Jurusan Teknik Manufaktur Mesin 6 orang, Jurusan Teknik Mesin Produksi dan Perawatan 2 orang, Jurusan Teknik Elektro 3 orang, Jurusan Akutansi Keuangan Publik 1 orang, Jurusan Administrasi Jaringan Komputer 3 orang, Jurusan Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga 2 orang.

"Selamat dan tahniah kepada segenap wisudawan/wisudawati ahli madya dan sarjana terapan Politeknik Negeri Bengkalis, atas keberhasilannya dalam menyelesaikan pendidikan tinggi di kampus tercinta ini." ucap  Insan Sriwati.

Semoga bekal ilmu pengetahuan dan pengalaman yang saudara-saudari peroleh selama menempuh pendidikan di Poltek Negeri Bengkalis ini, mampu memperkuat kompetensi, keahlian dan daya saing saudara, sekaligus menjadi semangat serta motivasi baru bagi saudara-saudari semua, untuk lebih sukses kedepannya.

"Ini sebuah kebanggan bagi kami dan bagi kita semua, karena tahun ini merupakan tahun pertama Politeknik Negeri Bengkalis mewisudakan mahasiswa D2  jalur cepat atau D2 fasttrack" tuturnya.

Program ini merupakan  salah satu implementasi dari merdeka belajar kampus  merdeka  (MBKM) yang memungkinkan mahasiswa berkesempatan  untuk memperoleh pembelajaran di luar perguruan tinggi yang dapat diakui sebagai capaian  kredit" jelasnya.

Sambungnya lagi D2 jalur cepat ini sengaja dirancang  oleh pemerintah sebagai salah satu solusi untuk menjawab  tantangan ketidak sesuaian antara lulusan dunia pendidikan dengan kebutuhan dunia usaha dan juga industri.

Insan Sriwati berpesan, jangan berhenti belajar, berkarya lah untuk terus memberi manfaat bagi masyarakat luas. Karena di mata masyarakat awam, saudara-saudari memiliki nilai lebih. 

Oleh karena itu, publik tidak hanya menilai saudara-saudari dari segi keilmuan, namun juga menitikberatkan kepada moralitas dan nilai - nilai kepatutan yang berlaku di tengah-tengah masyarakat.  

"Kepada segenap wisuda/wisudawati yang telah berhasil menjalani dan menyelesaikan studinya di Politeknik Negeri Bengkalis ini, bukan berarti saudara berhenti belajar, carilah ilmu dan pengetahuan di mana saja tanpa henti. Berkarya lah untuk terus memberi manfaat bagi masyarakat luas" tutupnya.

Terlihat hadir di acara wisuda tersebut, Direktur Politeknik Negeri Bengkalis Johny Custer, ketua senat Politeknik Negeri Bengkalis Zainal Abidin, Wakil direktur I,II,II, beserta staf, para wisudawan/i, orang tua wisudawan, dan tamu undangan lainnya.


Berita Lainnya

Tulis Komentar