Minggu, 16 Juni 2024 - 22:45:17 WIB - Dibaca : 470 Kali

Wakil Bupati Bengkalis Lepas 29 Peserta Pawai Takbir Idul Adha 1445 H

Editor: Indra - Rep: Ibrahim - Foto: Imam Lutfi

BENGKALIS, PROKOPIM - Ribuan masyarakat antusias menyaksikan Pawai Takbir sempena  Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M, Minggu (16/6/2024) malam.

Terlihat masyarakat memadati di Lapangan Tugu dan disepanjang Jalan Jendral Sudirman, Jalan Hos Cokroaminoto, Jalan Hang Tuah masyarakat menunggu peserta pawai saat melintasi setiap ruas jalan tersebut.

Pelepasan pawai ditandai dengan lantunan takbir diiringi dengan pemukulan beduk oleh Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso, didampingi Wakil ketua ll DPRD Kabupaten Bengkalis Sofyan, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Arh Irvan Nurdin,  Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, Sekda Kabupaten Bengkalis dr. Ersan Saputra TH.

Dalam sambutan tertulis Bupati Bengkalis, Wabup H. Bagus Santoso mengucapkan atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Adha 1445 hijriyah bersamaan dengan tahun 2024 masehi.

"Kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bengkalis, mari kita ambil pelajaran berharga dari perayaan idul adha dan pelaksanaan takbiran malam ini yakni siap berqurban untuk satu kepentingan yang lebih besar demi satu cita-cita masa depan yakni pembangunan Kabupaten Bengkalis yang bermarwah, maju, sejahtera dan berkelanjutan" ajaknya.

Wabup Dr. H. Bagus Santoso menyebutkan bahwa hari raya idul adha, hari mulia ini dengan merefleksikan serta mentransformasikan seluruh nilai-nilai yang terkandung pada ibadah haji dan ibadah qurban dalam kehidupan berkeluarga bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

"Mari kita wujudkan nilai-nilai kebersamaan dengan memperkuat ikatan sosial mengembangkan sifat empati serta mendorong diri untuk selalu berperilaku bijaksana sabar dan tidak hanya memikirkan kepentingan pribadi semata maka teruslah berkorban dengan memberikan segala potensi terbaik yang ada pada diri kita agar bermanfaat bagi orang banyak dalam mendukung terwujudnya Kabupaten Bengkalis bermarwah maju dan sejahtera (Bermasa).

Melalui pelaksanaan pawai takbir idul adha, Wabup Bagus Santoso berharap kepada semua pihak, terutama buat panitia penyelenggara, Polri, TNI, Satpol PP, serta Ormas dan Okp yang ikut serta menjaga ketertiban dan kelancaran pelaksanaan pawai malam ini, apa yang telah saudara kerjakan, akan tercatat sebagai amal ibadah disisi Allah SWT. 

Pawai takbir Idul Adha 1445 H/2024 ini diikuti sebanyak 29 peserta terdiri dari 13 masjid, 6 mushola atau surau, 2 dari Perguruan Tinggi, pelajar tingkat SLTA 5 peserta, serta tingkat SMP/MTs 3 peserta.

Peserta pawai tampil dengan berbagai bentuk dan miniatur baik miniatur mesjid, Miniatur mekah, dan juga miniatur tentang kegiatan pelaksanaan penyembelihan hewan qurban.

Terlihat hadir di acara pawai takbir Idul Adha tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kab. Bengkalis Andris Wasono, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Ed Efendi, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Johansyah Syafri, Ketua TP PKK Kab. Bengkalis Hj. Siti Aisyah, Ketua DWP Kabupaten Bengkalis Ira Vandriyani Ersan, Ketua Kejaksaan diwakili Kasubsi Kejaksaan Negeri Bengkalis, Triono, Danposal POS Bengkalis Letda Laut (P) Arisman, Ketua MUI Bengkalis H. Amrizal, Pejabat Pengawas, Fungsional, Administrator dan ribuan masyarakat Bengkalis dan sekitarnya.


Berita Lainnya

Tulis Komentar