Jumat, 28 Juni 2024 - 21:04:15 WIB - Dibaca : 302 Kali

Sempena HUT Bhayangkara Ke-78, Polres Bengkalis Gelar Doa Bersama Lintas Agama

Editor: Indra - Rep: Sumanto - Foto: Sumanto
Teks foto: Foto Bersama Pada Acara Do'a Bersama Lintas Agama Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-78.

BENGKALIS, PROKOPIM - Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Johansyah Syafri mengikuti Do'a Bersama Lintas Agama dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-78, di Aula Mapolres Kabupaten Bengkalis, Ju'mat 28 Juni 2023.



Do’a bersama lintas agama dipimpin oleh pemimpin dari masing-masing Tokoh Agama yakni dari Agama Islam Ustad Affan Zahidi, Tokoh Agama Katolik Yohanes, Tokoh Agama Kristen PDT Amron Yadi Manulang STH, Tokoh Agama Budha Dito, dan Tokoh Agama Khonghucu.

Dalam suasana yang penuh khidmat, perwakilan dari masing-masing tokoh agama memimpin Do’a sesuai dengan keyakinan dan ajaran Agama yang dianutnya. Do’a-do’a tersebut mencakup harapan dan permohonan bagi keselamatan, keberkahan, dan keberhasilan tugas polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.



Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakapolres Kompol Farid Nur Sanjaya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh tamu undangan dan para tokoh agama, atas kesediaan meluangkan waktu sehingga dapat hadir untuk memanjatkan do'a bersama.



"Pada tahun ini, Kepolisisan Negara Republik Indonesia akan beranjak pada usia ke-78 tahun. Sebagai wujud rasa syukur kepada tuhan yang maha kuasa, maka polres menyelenggarakan kegiatan do'a bersama lintas agama," ujarnya.

Melalui kegiatan ini juga lanjutnya, kita bermunajat kepada tuhan sang maha penguasa kemudahan, keberkahan pelaksanaan agar diberikan kelancaran dalam tugas di seluruh kepolisian. Sekaligus memohon kepada tuhan sang pencipta untuk diberikan kesehatan, keselamatan dan kemakmuran kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis yang kita cintai.



Wakapolres Bengkalis juga mengatakan sebagaimana kita ketahui bersama bahwa sebentar lagi akan menghadapi pesta demokrasi yang dilaksanakan serentak melalui pemilukada tahun 2024.



"Kepada seluruh masyarakat dan para tokoh agama di wilayah Kabupaten Bengkalis mari kita untuk bersama-sama menyukseskan pemilu yang jujur, aman dan damai dengan turut serta merawat persatuan dan kesatuan bangsa serta menangkal segala bentuk ujaran kebencian, berita hoax dan isu sara yang dapat mengancam keutuhan dan kedaulatan NKRI," ajaknya.

Turut hadir pada acara tersebut selain Wakapolres Kompol Farid Nur Sanjaya hadir juga Seluruh PJU Polres, Wakil Ketua Bhayangkari Kabupaten Bengkalis dan anggota, para tokoh Agama Islam, Katholik, Kristen, Hindu serta seluruh personil Polres Kabupaten Bengkalis.


Berita Lainnya

Tulis Komentar