Senin, 01 Juli 2024 - 15:04:21 WIB - Dibaca : 509 Kali

Hadiri Upacara HUT Bhayangkara Ke-78, Bupati Terima Penghargaan Dari Polres Bengkalis

Editor: Indra - Rep: Halimatussa’diah - Foto: Beby Candra
Teks foto: Sekretaris Daerah Bengkalis dr Ersan Saputra TH Saat Menerima Penghargaan Dari Polres Bengkalis.

BENGKALIS, PROKOPIM - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-78, pagi ini Bupati Bengkalis diwakili Sekretaris Daerah Bengkalis dr Ersan Saputra TH Hadiri Upacara sekaligus Mewakili Bupati Bengkalis menerima penghargaan atas jasa, kontribusi dan partisispasi dalam mendukung tugas kepolisian di hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024 Polres Bengkalis, bertempat di Lapangan Tugu Bengkalis, Senin (01/07/2024).


Tepat pukul 07.31 acara dimulai dengan Komandan Upacara memasuki lapangan upacara, dan selanjutnya Kapolres Bengkalis AKBP Bimo Setyo Anggoro selaku Inspektur Upacara memasuki lapangan dan Pasukan yang terdiri dari 4 Kompi, yakni Kompi 1 terdiri dari Ton TNI, Ton Sat Smaapra dan Ton Sat Polairud, Kompi 2 terdiri dari Sat Lantas, Ton Staf Gabungan Polres, Ton Bhabinkamtobmas, Kompi 3 terdiri dari Gabungan Sat Intelkam, Sat Reskrim dan Sat Res Narkoba dan Kompi 4 Ton Lapas, Ton BPBD dan Ton Damkae gabungan dengan Sat Pol PP, ini melakukan penghormatan dan pemeriksaan.


Setelah itu, seluruh peserta upacara menyanyikan Lagu Mars Polri dan mengheningkan cipta sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan Polri yang telah berjuang demi keamanan dan ketertiban masyarakat. Dilanjutkan dengan pengucapan Tribrata sebagai simbol kesatuan dan kesamaan tugas Polri.


Acara dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada personil berprestasi yang berhasil mengungkap kasus-kasus besar lalu pembacaan doa, dan menyanyikan Hymne Polri. Lalu juga ditampilkan persembahan tari zapin dan diakhiri dengan pemotongan tumpeng dan kue.


Dalam sambutannya, Kapolres Bengkalis AKBP Bimo Setyo Anggoro menyampaikan bahwa tepat hari ini, HUT Bhayangkara Ke-78. Sudah 78 tahun pengabdian Polri kepada negeri. Dan kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, baik itu TNI, Polri, Pemerintah, Insan Vertikal dan termasuk masyarakat Bengkalis yang telah banyak membantu pelaksanaan kinerja kami, sehingga kita bisa menjaga keamanan, ketertiban masyarakat berjalan kondusif hingga saat ini. Karena kami meyakini tugas kami tidak akan berjalan tanpa adanya kontribusi dan partisipasi semua pihak.


Sementara itu, Usai upacara, mewakili Bupati Bengkalis, Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis dr Ersan Saputra, atas nama pribadi, Pemerintah Kabupaten dan juga masyarakat Bengkalis, Sekda menyampaikan ucapan Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 untuk Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) khususnya Polres Bengkalis. “Semoga kerja keras dan jerih payah seluruh Kepolisisan Bengkalis dalam pelaksanaan tugasnya merupakan suatu ibadah. Tetap menjadi Polri yang profesional, modern, jaga semangat dalam melayani dan mengayomi masyarakat," ucapnya.


Turut hadir pada upacara tersebut, Wakil Ketua DPRD kabupaten Bengkalis, Sofyan, Dandim 0303/Bengkalis, Letkol Arh Irvan Nurdin, Ketua Kejaksaan Bengkalis, Dr. Sri Odit Megonondo, Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Bayu Soho Rahardjo, Kalapas llA Bengkalis Muhammad Lukman Ambe, Danposal POS Bengkalis, Letda Laut (P) Arisman, Asisten Pemerintahan dan Kesra Andris Wasono, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Ed Efendi.


Lalu Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kab. Bengkalis, Drs. Sufandi, Kadis Sosial Kab. Bengkalis Paulina, Kepala BAPPEDA Kab. Bengkalis Rinto, Kepala OPD lingkup Kabupaten Bengkalis, Ketua KPU Bengkalis Agung Kurniawan, Ketua Bawaslu Bengkalis diwakili Mahendra serta Pejabat Perwira dan Bintara Staf dilingkungan Polres Bengkalis dan undangan.


Berita Lainnya

Tulis Komentar