Senin, 01 Juli 2024 - 15:01:17 WIB - Dibaca : 126 Kali

Sambut Kepulangan Jamaah Haji, Pemkab Bengkalis Lakukan Rapat Persiapan

Editor: Indra - Rep: Ibrahim - Foto: Ibrahim

BENGKALIS, PROKOPIM - Bupati Bengkalis diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Warsono memimpin rapat terkait pemulangan Jamaah Haji asal Kabupaten Bengkalis, di ruang rapat Hang Jebat lantai II Kantor Bupati Bengkalis Jalan Ahmad Yani Bengkalis, Senin (01/07/2024).

Rapat tersebut membahas hal-hal penting dan kesiapan yang semestinya menjadi perhatian dalam rangka penjemputan dan pemulangan Jemaah Haji Kabupaten Bengkalis yang tergabung pada Kelompok Terbang (Kloter) 13 tahun 2024.

“Memang setiap tahun proses ini telah kita laksanakan. Namun, rapat ini bertujuan untuk memaksimalkan proses secara teknis sekaligus memperbaiki apa-apa yang menjadi kekurangan di tahun lalu. Tentunya kita berharap sebagai pelayan masyarakat, kita dapat bekerja secara baik dan memuaskan,” tutur Andris. 

Semakin baik pelayanan kita, tentu akan memberikan kenyamanan bagi jemaah haji kita yang saat ini kondisinya lelah setelah perjalanan jauh, ungkap Andris. 

Semoga penjemputan pemulangan Jamaah Haji Kabupaten Bengkalis tidak ada hambatan sedikitpun, harap Andris.

Dijelaskan Andris bahwa jika tidak ada perubahan Jama'ah Haji Kabupaten Bengkalis Kloter 13 tahun 2024 akan berangkat 

Pada Tanggal 05 Juli 2024, Pukul 16.30 WAs dari Madinah Al-Munawaroh menuju Bandara Hang Nadim Batam.

Diperkirakan tiba di Bandara Hang Nadim Batam pada tanggal 6 Juli 2024 Pukul 05:50 WIB langsung menuju Asrama Haji Batam untuk mengikuti acara seremonial penyerahan jamaah haji ke Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Usai dilakuan penyerahan Jamaah Haji langsung menuju Pelabuhan Sekupang untuk kembali ke tanah air masing masing sekitar pukul 9.00 WIB mengunakan Kapal Dumai Line.

"Mudah-mudahan pukul  15.00 WIB, Jamaah Haji Rayon Bengkalis yang tergabung asal Kecamatan Bengkalis, Bantan, Bukit Batu, Siak Kecil dan Bandar Laksamana sudah tiba di Pelabuhan Bandar Sri Laksamana," ujar Andris.

Sementara untuk Jamaah Haji Rayon Mandau yang tergabung Kecamatan Mandau, Pinggir Bathin Solapan, Talang Muandau Rupat dan Rupat Utara diperkirakan tiba di Pelabuhan Pelindo Dumai sekitar pukul 16.00 WIB, pungkas Andris.

Terlihat hadir Plh. Kakan Kemenag Kabupaten Bengkalis Ibrahim, Kabag Ops Polres Bengkalis Kompol. Nurman, Camat Pinggir diwakili Staf Kesejahteraan Sosial dan Budaya Saidina Akasah, KSOP Dumai Teguh A, Sekretaris Satpol PP Bengkalis Fahrizal, Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Bengkalis H. Hermizon, KUA kecamatan Bantan Nasuha, dan tamu undangan lainnya.


Berita Lainnya

Tulis Komentar