Rabu, 03 Juli 2024 - 22:48:16 WIB - Dibaca : 162 Kali

Resmikan 18 Stand Bazar MTQ Ke-19 Tingkat Kecamatan Siak Kecil Ketua TP PKK Hj Aisyah Berikan Suport Untuk Berinovasi

Editor: Nurhadi - Rep: Beby Candra - Foto: Beby Candra

SIAK KECIL, PROKOPIM - Sejalan dengan pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-19 Tingkat Kecamatan Siak Kecil, Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Hj Siti Aisyah didampingi Wakil Bupati Bengkalis Dr H Bagus Santoso resmikan 18 stand bazar, Rabu (3/7/2024).

Peresmian stand bazar ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Siti Aisyah yang dilanjutkan dengan meninjau satu persatu  stand bazar dari 17 desa dan 1  Forum Anak Kecamatan Siak Kecil yang memamerkan berbagai jenis produk hasil kerajinan, hasil alam serta olahan UMKM desa masing-masing.

Melihat berbagai macam jenis olahan, hasil alam serta kerajinan dari seluruh stand bazar, Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis memberikan support kepada Ketua TP PKK Desa untuk terus berinovasi dan mengangkat seluruh potensi produk lokal yang ada.

"Manfaatkan momentum Pelaksanaan MTQ ini sebagai ajang promosi hasil UMKM yang ada di desa ibu-ibu, dan teruslah berinovasi, agar produk yang ada di desa juga bisa bersaing dan terkenal dalam pasar nasional bahkan internasional." Ucap istri Wabup Bengkalis.

Yang terpenting itu, sambungnya produk harus hiegenis dan bisa memanfaatkan kecanggihan tekhnologi yang terus berkembang, agar bisa dikenali banyak orang, sehingga dapat memberikan kontribusi terhadap pendapatan dan peningkatan taraf ekonomi masyarakat," ungkapnya.

Hadir pada pembukaan stand bazar tersebut, Camat Siak Kecil Syahnan Adi Kusuma, Tim Percepatan Pembangunan Mustafa Kamal dan Suparjo serta undangan lainnya.


Berita Lainnya

Tulis Komentar