Kamis, 25 Juli 2024 - 23:09:22 WIB - Dibaca : 271 Kali

Malam Zikir Kebangsaan Hari Jadi Ke-512 Bengkalis, Bupati Kasmarni Ajak Bersyukur

Editor: Nurhadi - Rep: Syariah - Foto: Sumanto dan Imam Lutfi

BENGKALIS, PROKOPIM - Pemerintah Kabupaten Bengkalis menggelar tausyiah dan zikir kebangsaan sempena Hari Jadi ke-512 Bengkalis Tahun 2024, di Lapangan Tugu Bengkalis, Kamis 25 Juli malam.

Terlihat, ribuan masyarakat memadati lapangan tugu menanti kedatangan Bupati Kasmarni dan Wakil Bupati Dr. H. Bagus Santoso.

Ditambah lagi pada malam zikir kebangsaan  tersebut diisi dengan ceramah agama oleh Ustadz Anugrah Cahyadi Batubara alias Ustadz Ucay dan menghadirkan juga Ustadz Salman Amrillah sebagai qori jemputan.

Datuk Sri Setia Amanah Kasmarni mengatakan, kegiatan tausyiah dan zikir kebangsaan ini sengaja dilaksanakan, sebagai wujud rasa syukur kepada Allah, atas segala nikmat yang telah diberikan-NYA untuk masyarakat dan negeri Bengkalis, yang saat ini terus mengalami kemajuan, kesejahteraan dan kegemilangan.

"Kami berharap kehadiran Ustadz Ucay dapat memberikan pencerahan, pemahaman serta motivasi kepada masyarakat Bengkalis, untuk selalu bersyukur atas segala nikmat, anugerah serta prestasi yang telah Allah berikan selama ini," kata Kasmarni.

Melalui momentum tersebut, Bupati Kasmarni juga mengajak seluruh masyarakat di Negeri Junjungan untuk senantiasa mendoakan negeri Bengkalis, senantiasa kompak, bersinergi dan berkolaborasi membangun daerah.

"Kami mengajak seluruh elemen masyarakat Bengkalis, agar dalam setiap aktifitas ibadahnya, senantiasa mendo’akan negeri kita Bengkalis, agar menjadi negeri yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur, negeri yang bermarwah, maju dan sejahtera serta dijauhkan dari segala macam musibah serta bencana," tuturnya.

Sementara itu Ustadz Ucay dalam ceramahnya mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis.

Beliau berpesan kepada seluruh masyarakat Bengkalis untuk senantiasa melakukan perubahan di Bulan Muharram dari kesalahan menuju keshalehan, merubah diri menjadi lebih baik dan memperbanyak taubatan kepada Allah SWT.

Dengan celetukan dan guyonan khasnya, Ustadz Ucay berhasil membawakan ceramahnya menjadi ringan dan penuh canda tawa namun tetap sarat makna.

Selain Bupati dan Wabup, acara juga dihadiri Dandim 0303 Bengkalis, Letkol Arh. Irvan Nurdin, Kapolres Bengkalis diwakili Waka Polres Bengkalis, Kompol Farris Nursanjaya, Ketua PA Bengkalis, Rahmatullah Ramadan, Sekretaris Daerah dr. Ersan Saputra, Ketua MUI H. Amrizal, Ketua Baznas Ismail.

Kemudian seluruh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas dilingkungan Pemkab Bengkalis, Camat Bengkalis Taufik Hidayat, Camat Bantan Rafli Kurniawan.


Berita Lainnya

Tulis Komentar