Sabtu, 27 Juli 2024 - 15:48:02 WIB - Dibaca : 439 Kali

Buka MTQ Ke-35 Tingkat Kecamatan Bukit Batu, Bupati Kasmarni Ajak Masyarakat Wujudkan Generasi Bermarwah

Editor: Nurhadi - Rep: Syariah - Foto: Khairudin dan Wisnu Pratama

BENGKALIS, PROKOPIM - Kepada masyarakat dan generasi muda hendaknya mampu membangun karakter kehidupan yang berlandaskan Alqur’an, agar kelak dapat menjadi masyarakat dan generasi muda unggulan, atau yang lebih dikenal dengan generasi bermarwah, yakni generasi yang salah satunya menjunjung tinggi etika dan moralitas, termasuk menghindari penyalahgunaan narkoba, seks bebas, balap liar, dan judi online serta menghindarkan diri dari konflik yang dapat menyebabkan perpecahan.

Demikian ditegaskan Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi Wakil Bupati Bengkalis Dr. H. Bagus Santoso dalam arahannya saat membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-35 tingkat Kecamatan Bukit Batu, Jumat (26/7/2024).

Sebelumnya kedatangan Bupati dan Wakil Bupati ke arena MTQ Ke-35 Tingkat Kecamatan Bukit Batu disambut dengan tabuhan kompang yang dilanjutkan dengan performance dari 60 orang siswa siswi Bukit Batu dengan tampilan uniknya "love Kasmarni", bertempat di Halaman Kantor Camat Bukit Batu. 

Pelaksanaan MTQ bertambah khidmat ketika ribuan masyarakat disuguhkan dengan lantunan ayat suci Al-quran yang dibacakan oleh qori nasional Ustadz Abdul Rahim Harahap.

Di akhir arahannya, Bupati Kasmarni juga mengingatkan sebuah ungkapan arab yang mengatakan “pemuda hari ini adalah pemimpin masa depan”. “Oleh karena itu pada zaman ini, generasi muda harus mampu menjadi pelopor bukan pengekor, generasi muda harus berjiwa qur’ani dan jangan sampai menjadi budaknya zaman” ungkap Kasmarni.

Tampak hadir, anggota DPRD Bengkalis Zuhandi, Sekretaris Daerah dr. Ersan Saputra TH, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Hj Siti Aisyah, Ketua DWP Kab. Bengkalis Ira Vandriyani, Camat Bukit Batu Acil Esyno, Forkompimcam Bukit Batu serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.


Berita Lainnya

Tulis Komentar