Sabtu, 27 Juli 2024 - 15:38:15 WIB - Dibaca : 333 Kali

Pada Moment MTQ Kecamatan Bukit Batu, Bupati Kasmarni Sampaikan Kegiatan Strategis Pemkab Bengkalis

Editor: Nurhadi - Rep: Syariah - Foto: Wisnu dan Khairudin

BENGKALIS, PROKOPIM - Bupati Bengkalis Kasmarni menyampaikan, pemerintah telah menganggarkan berbagai kegiatan strategis kebupaten yang ada di Kecamatan Bukit Batu.

Kegiatan tersebut diantaranya penyediaan prasarana sarana utilitas umum perumahan dan pemukiman, pembangunan turap beton Sungai Atan Gani Desa Pakning Asal, pembangunan turap beton jalan ekonomi RT. 06 RW 02 Dusun Parit Rodi, pembangunan Jalan Bukit Batu - Pelantar, rehabilitasi ruangan UGD dan pengembangan puskesmas Sungai Pakning, serta kegiatan-kegiatan lainnya.

Hal ini disampaikan Bupati Kasmarni didampingi Wakil Bupati Dr. H. Bagus Santoso pada Pembukaan MTQ ke-34 Kecamatan Bukit Batu Tahun 2024. Jumat (26/7) di halaman Kantor Camat Bukit Batu.

Dijelaskan Kasmarni, sesuai dengan komitmen, untuk program infrastruktur, secara bertahap akan terus kita laksanakan, begitu pula terkait pembangunan jembatan Pulau Bengkalis - Pulau Sumatera (tepatnya didesa Bukit Batu).

"Hal ini sebagai wujud komitmen kami dalam meningkatkan akses mobilitas masyarakat, yang tentunya akan berdampak besar nantinya pada peningkatan daya saing daerah di sektor ekonomi, pendidikan, kesehatan, sosial, transportasi, perdagangan, pariwisata dan budaya di daerah ini," ucapnya lagi.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga mengingat masyarakat bahwa saat ini sudah memasuki tahapan pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis tahun 2024, beliau mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk menjaga situasi Kamtibmas, agar tetap aman dan kondusif, lebih berhati-hati, jangan termakan berita hoaxs yang dapat menjadikan kita terpecah belah. 

Selain itu, Datuk Sri Setia Amanah juga mengajak kepada seluruh masyarakat terutama kepada ibu-ibu untuk berperan aktif mendukung pelaksanaan pekan imunisasi nasional polio.

"Kepada ibu-ibu kami berpesan untuk membawa anak-anaknya yang berusia 0-7 tahun ke puskesmas, posyandu, polindes dan pusat kesehatan lainnya untuk mendapatkan imunisasi polio. Masyarakat tidak perlu khawatir, karena vaksin polio ini aman," jelas Kasmarni.

Kemudian Bupati Kasmarni mengingatkan mengenai pencegahan Karhutla. Kepada camat, kepala desa, kepala dusun, RT, RW, dan pihak lainnya diminta agar terus melakukan pemantauan. “Jika ada kejadian segera tangani dan buatkan laporan untuk kita kerahkan bantuan,” tegasnya.


Berita Lainnya

Tulis Komentar