Rabu, 14 Agustus 2024 - 18:11:38 WIB - Dibaca : 582 Kali

Pantau Persiapan, Sekda Ersan Pimpin Rapat Pelaksanaan HUT-RI Ke-79 Pemerintah Kabupaten Bengkalis

Editor: Nurhadi - Rep: Sumanto - Foto: Khairudin

BENGKALIS, PROKOPIM – Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis dr. Ersan Saputra TH pimpin rapat finalisasi pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2024, bertempat di ruang rapat Hangtuah Kantor Bupati Bengkalis, Rabu (14/8/2024).

Rapat ini bertujuan guna mendengarkan sekaligus membahas dan mengevaluasi sejauhmana persiapan pelaksanaan HUT-RI yang telah dipersiapkan oleh masing-masing kepanitiaan. 

Dalam arahannya Sekda menegaskan bahwa sesuai dengan agenda yang telah disusun sebelumnya, diharapkan masing-masing panitia dapat mempersiapkan dan melaksanakannya dengan baik.

“Masing-masing panitia yang telah ditunjuk termasuk Perangkat Daerah penanggung jawab, kami minta menyampaikan sejauhmana progress yang telah dilakukan, serta menyampaikan segala kendala serta hambatan jika ada, untuk dicarikan solusinya.” Tegas Sekda.

Adapun rundown kegiatan pelaksanaan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI yang akan dilaksanakan dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dimulai dari hari Kamis (15/08/24) malam yakni pengukuhan Paskibraka, lanjut pada Jum’at (16/08/24) pagi mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dan malamnya renungan suci bertempat di Taman Makam Pahlawan Kesuma Bhakti.

Kemudian Sabtu (17/08/24) Upacara HUT-RI di halaman Kantor Bupati Bengkalis, Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Lapangan Tugu, Pemberian Remisi di Lapas Bengkalis, Upacara Penurunan Bendera di Lapangan Tugu dan dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah bersama veteran Warakawuri dan Paskibraka.

Pada Minggu (18/08/24) pagi bertempat dilapangan Tugu Bengkalis akan dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Pramuka Tahun 2024. 

Tampak hadir pada rapat tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesra Andris Wasono, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Johansyah Syafri, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Ed Efendi, Kadiskominfotik Suwarto, Kepala Dinas Sosial Paulina, Kepala Sub Bagian Umum Sekretariat Daerah Bengkalis Yeni Norasni, dan dihadiri sejumlah Perwakilan dari Forkopimda, Perangkat Daerah maupun Instansi Vertikal.


Berita Lainnya

Tulis Komentar