Kamis, 15 Agustus 2024 - 22:50:11 WIB - Dibaca : 415 Kali

Bupati Kasmarni Resmi Kukuhkan 75 Anggota Pasukan Paskibraka Kabupaten Bengkalis Tahun 2024

Editor: Nurhadi - Rep: Syariah - Foto: Sudiyo dan M. Iqbal
Teks foto: Bupati Kasmarni Saat Menyematkan Pin dan Kendit Secara Simbolis Kepada Perwakilan 75 Anggota Paskibraka.

BENGKALIS, PROKOPIM - Bupati Bengkalis Kasmarni resmi kukuhkan 75 Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bengkalis Tahun 2024. Kamis (15/8/2024) di Balai Kerapatan Wisma Sri Mahkota.

Pengukuhan Anggota Paskibraka ini ditandai dengan pemasangan pin dan kendit secara simbolis oleh Bupati Kasmarni kepada perwakilan 75 Anggota Paskibraka yang terdiri dari 40 Putra dan 35 Putri dari 11 Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis.

Bertindak sebagai pembina upacara, Bupati Kasmarni mengucapkan selamat dan tahniah kepada putra dan putri yang telah mendapat amanah dan kehormatan sebagai pasukan pengibar bendera pada pelaksanaan upacara peringatan detik-detik Proklamasi HUT ke-79 Kemerdekaan RI tahun 2024.

"Ananda adalah putra-putri pilihan yang akan melaksanakan tugas bersejarah ini. Sebagai patriot dan putra bangsa, kami berharap, adik-adik semua dapat melaksanakan tugas mulia ini dengan baik, dengan kesungguhan, sepenuh hati, sukses dan lancar serta memiliki rasa tanggung jawab," ucapnya.

Kanjeng Mas Tumenggung Kasmarni Purbaningtyas juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak/ibu orang tua anggota Paskibraka yang telah mendoakan, memberikan dorongan dan motivasi kepada anak-anaknya, sehingga mampu bertahan serta dapat dikukuhkan dan diberi amanah mengemban tugas sebagai anggota Paskibraka.

Tidak hanya itu, ucapan terimakasih juga disampaikan kepada para pembina, pembimbing, dan pelatih, atas segala usaha serta kesabarannya dalam membimbing putra-putri terbaik negeri junjungan selama proses latihan. 

Prosesi pengukuhan 75 putra dan putri terbaik negeri junjungan berlangsung khidmat. 

Suasana haru terasa dalam pengukuhan, terlebih lagi ketika satu persatu anggota Paskibraka Kabupaten Bengkalis mencium sang saka merah putih secara bergantian diiringi lagu nasional Kebangsaan Republik Indonesia.

Hadir mendampingi Bupati dalam prosesi pengukuhan, Wakil Bupati Bengkalis Dr. H. Bagus Santoso, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Arh Irvan Nurdin, Kajari Dr. Sri Odit Megonondo, Danposal POS Bengkalis Letda Laut (P) Arisman, Kalapas llA Bengkalis diwakili Kepala Pengamanan Lapas llA Sudihartono, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bengkalis Habiburrahman, Para PPTP, Administrator dan Pengawas dilingkungan Pemkab Bengkalis.


Berita Lainnya

Tulis Komentar