Jumat, 16 Agustus 2024 - 14:57:59 WIB - Dibaca : 285 Kali

Bupati Bengkalis Hadiri Rapat Persiapan Pilkada 2024

Editor: Indra - Rep: Ibrahim - Foto: Ibrahim
Teks foto: Sekretaris Daerah Bengkalis dr. Ersan Saputra TH Saat Hadiri Rapat Evaluasi Dalam Rangka Persiapan Pilkada Diwilayah Provinsi Riau.

DURI, PROKOPIM - Bupati Bengkalis diwakili Sekretaris Daerah Bengkalis dr. Ersan Saputra TH menghadiri Rapat Evaluasi dalam rangka persiapan Pilkada diwilayah Provinsi Riau, di Ballroom Gedung WDC PT. PHR Duri, Jum'at (16/08/2024).

Selama rapat, berbagai aspek penyelenggaraan pemilu dibahas secara mendetail. Peserta rapat diberi kesempatan untuk menyampaikan pandangan dan pengalamannya selama pemilu, termasuk kendala yang dihadapi di lapangan dan saran untuk penyelenggaraan pemilu berikutnya.

Acara tersebut dibuka dan dipimpin langsung oleh Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal didampingi Wakapolda Riau Brigjen Pol K Rahmadi. Tampak pula hadir Pejabat Utama (PJU) Polda Riau dan Kapolres/Ta dari 12 Kabupaten/Kota serta Ketua Bawaslu se-Riau.



Dalam sambutannya, Kapolda Riau menegaskan komitmen Polda Riau untuk mengamankan jalannya pesta demokrasi di Riau dengan profesional dan netral.

"Kami siap mengamankan setiap tahapan Pilkada serentak 2024 di wilayah Riau. Tugas kami adalah menjamin situasi yang aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya," ujar Irjen Pol Mohammad Iqbal.



Kapolda Riau menginstruksikan jajarannya untuk meningkatkan kewaspadaan dan melakukan deteksi dini terhadap potensi gangguan keamanan. Kita harus antisipasi segala kemungkinan, baik isu suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), hoaks, money politik, hingga ancaman radikalisme dan terorisme yang dapat mengganggu situasi kondusif, tegasnya.

Lebih lanjut, Irjen Pol Mohammad Iqbal menyampaikan, bahwa Polda Riau akan berkoordinasi erat dengan seluruh stakeholder terkait, termasuk Bawaslu, KPU, TNI, Pemerintah Daerah, dan elemen masyarakat lainnya.



Ia juga menyampaikan bahwa Polda Riau telah menyiapkan sejumlah langkah pengamanan, seperti pemetaan wilayah rawan, pengerahan personel gabungan, dan pengamanan logistik pemilu.

Kami juga akan melakukan pemantauan dan patroli secara intensif di seluruh wilayah Riau, serta menjaga netralitas anggota Polri dalam mengamankan pesta demokrasi ini.



Usai mengikuti rapat tersebut, Setda Kabupaten Bengkalis dr. Esan Saputra TH mengatakan kegiatan rapat ini mengukur sejauh mana kesiapan masing-masing daerah dalam tahapan penyelenggaraan Pilkada serentak.

Selain itu, kata dr. Ersan kegiatan ini sebagai bahan masukan yang penting dalam proses pelaksanaan tugas dan tanggung jawab untuk mengawal jalanya Pilkada yang baik dengan harapan Pilkada khususnya di Kabupaten Bengkalis akan berjalan baik, dan lancar.



“Semoga rapat ini jadi momentum bagi setiap pihak bersinergi membangun konsolidasi dan koordinasi yang harmonis mewujudkan Pilkada di Kabupaten Bengkalis yang demokratis, dan aman" Tutupnya.

Terlihat hadir diacara tersebut dari Kabupaten Bengkalis, Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, Ketua Banwaslu Kabupaten Bengkalis Usman, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Agus sofyan, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Mohd. Amru Herawza, dan tamu undangan lainnya.


Berita Lainnya

Tulis Komentar