Sabtu, 17 Agustus 2024 - 2:58:39 WIB - Dibaca : 322 Kali

Peringati HUT RI Ke-79, Pemkab Bengkalis Laksanakan Malam Renungan Suci

Editor: Nurhadi - Rep: Sumanto - Foto: Khairudin
Teks foto: Wakil Bupati Bengkalis Dr. H. Bagus Santoso Saat Membacakan Naskah Renungan Suci Yang Dinyalakan Dengan Lampu Obor

BENGKALIS, PROKOPIM - Sebagai wujud penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan bangsa, Pemerintah Kabupaten Bengkalis melaksanakan apel kehormatan dan renungan suci sempena Hari Ulang Tahun Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Kesatria Bengkalis, Sabtu (17/08/2024).



Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Bengkalis Kasmarni melalui Wakil Bupati Bengkalis Dr. H. Bagus Santoso.



Upacara yang dimulai tepat pada pukul 00.00 WIB tersebut berjalan khidmat dan penuh keharuan.

Rangkaian upacara diawali dengan penyalaan lampu obor oleh inspektur upacara dilanjutkan dengan pembacaan naskah renungan suci.



Adapun naskah renungan suci yang dibacakan berbunyi, kami yang hadir pada hari ini, Kamis, 17 Agustus 2024, pukul 00.00 WIB untuk memperingati akan jasa-jasa para pahlawan angkatan bersenjata 31 orang, pejuang rakyat 14 orang dan pahlawan tak dikenal 1 orang.

Menyatakan hormat yang sebesar-besarnya, atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagian negara dan bangsa.



Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga.

Kami berdoa, semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa, serta mendapat tempat yang sewajarnya.




Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Sopyan, Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Arh Irvan Nurdin, Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis Dr. Sri Odit Megonondo.

Hadir juga Sekretaris Daerah Bengkalis dr. Ersan Saputra,  Ketua PN Bengkalis Bayu Soho Rahardjo, Ketua PA Bengkalis Rahmatullah Ramadan, Danposal Bengkalis Letda Laut (P) Arisman.



Ketua TP PKK Kabupaten  Bengkalis Hj. Siti Aisyah, Asisten Pemerintahan dan Kesra Andres Wasono, Asisten Ekonomi Pembangunan dan Keuangan H.Toharuddin, Staf Ahli Bupati, H.Bustami.HY, Johansyah Syafri dan Ed Efendi, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas serta Fungsional di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Anggota TNI dan Polri.


Berita Lainnya

Tulis Komentar