Sabtu, 17 Agustus 2024 - 8:36:11 WIB - Dibaca : 540 Kali

Menjadi Irup Upacara Peringatan HUT Ke-79 RI Kabupaten Bengkalis, Sekda Ersan : Kita Pahlawan Selanjutnya

Editor: Nurhadi - Rep: Herma Safitri - Foto: Imam Luthfi

BENGKALIS, PROKOPIM - Seiring berlangsungnya euforia pesta Kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2024 ini, tugas kita sekarang adalah menjadi pahlawan selanjutnya, yaitu pahlawan pembangunan dalam mengisi kemerdekaan ini.

Untuk itu, sudah sepatutnya bagi kita sebagai anak bangsa, untuk mengenang, menghormati dan menghargai seluruh jasa-jasa para pahlawan bangsa yang gugur dan telah mendahului kita dalam membela kedaulatan negara ini. Karena mereka telah memberikan segalanya, termasuk jiwa dan raga, demi terbebasnya bangsa ini dari penjajahan.

Hal demikian ditegaskan Bupati Bengkalis dalam amanatnya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Bengkalis dr Ersan Saputra TH pada pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Ke-79 RI, bertempat di Halaman Kantor Bupati Bengkalis, pada Sabtu (17/08/2024).

Ditengah cuaca mendung dan guyuran gerimis pagi, Sekda melanjutkan bahwa melalui tema besar HUT Ke-79 RI Tahun ini yakni “Nusantara Baru Indonesia Maju” sebagai simbol tema yang menggambarkan transisi yang akan terjadi pada tahun 2024 ini yaitu menyongsong Ibu Kota Baru, Pergantian Presiden, serta Menuju Indonesia Emas 2045. Tentunya tema tersebut memiliki filosofi akan semangat baru yang harus kita jaga sebagai anak bangsa, yakni semangat persatuan dan kesetaraan demi tercapainya segala tujuan.

"Kami mengajak seluruh peserta upacara, untuk bersama-sama kita memperkuat kerjasama dan komitmen, untuk membangun Indonesia Maju dan membangun Kabupaten Bengkalis Bermasa, agar kita dapat mewujudkan visi besar Indonesia Emas 2045 dan membawa Kabupaten Bengkalis Bermasa yang berkelanjutan, agar kita dapat mewariskan indonesia yang lebih baik dan lebih kuat serta Kabupaten Bengkalis yang lebih maju dan sejahtera kepada anak cucu kita," harap Ersan.

Tidak hanya itu, Sekda juga mengatakan, berkat dukungan ASN, TNI, Polri dan seluruh elemen masyarakat selama ini, Kabupaten Bengkalis telah meraih capaian yang membanggakan dan banyak mendapatkan penghargaan yang diperoleh secara berturut-turut baik dalam skala provinsi maupun nasional.

"Kamis, 08 Agustus 2024, Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni mendapatkan Penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Tahun 2024, atas kepeduliannya sebagai Kepala Daerah terhadap kesehatan masyarakat, melalui program jaminan kesehatan yang selama ini telah kita luncurkan. Penghargaan tersebut selain menjadi kado terindah bagi Kabupaten Bengkalis pada HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, tentunya menjadi pelengkap prestasi dan penghargaan yang telah kita raih sebelumnya," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, juga memberikan apresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan-rekan Forkopimda, TNI, Polri, Pihak Swasta, Para ASN, Kecamatan, Kelurahan dan Pemerintah Desa, serta ormas, OKP, masyarakat dan Stakehoder lainnya, atas komitmen, kerja keras dan sinerginya dalam mendukung Pemerintah Kabupaten Bengkalis selama ini.

Khusus kepada seluruh ASN, TNI dan Polri, kami juga berharap lanjut mantan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis itu, agar peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini, dapat dijadikan sebagai momentum untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, mendorong peningkatan kinerja serta dapat menciptakan inovasi serta kreativitas dalam mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik.

Tampak hadir dalam upacara tersebut, Dandim 0303/Bengkalis diwakili Pasilog Kodim 0303/Bengkalis Lettu Inf Ucok Doni Samosir, Kepala Bea dan Cukai Bengkalis diwakili Yanto, Asisten Pemerintahan dan Kesra Andris Wasono, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H.Toharuddin, Staf Ahli Bupati H.Bustami.HY, Johansyah Syafri, Ed Efendi.

Hadir juga Seluruh Kepala Perangkat Daerah, Pejabat Administrator, Pengawas serta Fungsional dan juga ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.


Berita Lainnya

Tulis Komentar