Kamis, 19 September 2024 - 21:15:21 WIB - Dibaca : 185 Kali

Hadiri Cooling System, Bupati Pinta Untuk Tidak Menggunakan Politik Identitas

Editor: Indra - Rep: Ibrahim - Foto: Ibrahim

BANTAN, PROKOPIM - Bupati Bengkalis mengapresiasi Safari Cooling System yang ditaja Polres Bengkalis, Kamis, (19/09/ 2024) di Lapangan Bola Tok Simon Desa Berancah Kecamatan Bantan.

Apresiasi itu disampaikan Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Setda Kab. Bengkalis dr. Ersan Saputra TH pada kegiatan Cooling System Pilkada serentak pada November mendatang.

Safari Cooling System ditaja dengan penuh kekeluargaan diawali dengan permainan Sepak bola yang diikuti langsung Tim Forkopimda, Polri/TNI vs Tim Pemenangan masing-masing Calon Bupati dan Wakil Bupati.

Ersan mengatakan Pemerintah Kabupaten Bengkalis memberikan apresiasi kepada Kapolres Bengkalis beserta jajaran yang telah menggelar safari Cooling System Pilkada serentak tahun 2024.

"Kegiatan yang dilaksanakan ini kedepannya dapat menjadi sarana penguat komitmen dan sinergi seluruh komponen bangsa yang berada di Negeri ini, untuk bersama-sama mewujudkan pilkada serentak yang damai, bermarwah, bermartabat dan berintegritas, sesuai dengan tugas serta fungsi kita masing-masing.," kata Ersan.

Melalui kegiatan safari Cooling System ini hendaknya sebagai upaya untuk memperkuat sinergisitas agar terciptanya situasi aman dan kondusif menjelang Pilkada mendatang.

Pada kesempatan itu, Ersan Saputra  juga mengajak dan mengimbau kepada semua pihak untuk dapat mewujudkan Pilkada damai di Negeri ini bagi ASN, TNI/Polri lurah dan kades dengan tetap menjaga netralitas dengan ketentuan perundangan.

"Begitu pula kepada tokoh  masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, tim pemenangan, simpatisan dan pihak-pihak lainnya, untuk membangun rasa aman, nyaman dan tenang ditengah-tengah masyarakat. serta ikut mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada tanggal 27 november 2024 nantinya," Pinta Ersan.

Kepada masyarakat untuk tidak menggunakan politik identitas (suku, agama, ras dan golongan) dalam memenangkan pasangan calon, karena mudharat-nya sangat besar dan dapat berujung pada disintegrasi bangsa." Tutupnya.

Sementara itu, Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro mengatakan dalam safari Coolling System yang dilaksanakan Polres Bengkalis terdiri dari beberapa rayon. Pada Rayon Bengkalis dan Bantan dengan permainan bola kaki, rayon Rupat dan Ruput diskusi santai dan rayon Bukit Batu, Siak Kecil dan Bandar Laksamana Batu Domino.

"Alhamdulillah dalam permainan sepakbola terdapat beberapa filosofi yakni sportivitas, kerjasama atau timework, hal ini sebagai bentuk Coolling System dalam Pilkada mendatang," kata Kapolres.

Kapolres Bengkalis ini juga menambahkan permainan bola kaki yang dilaksanakan ini tidak mencari menang atau kalah melainkan hanya suka-suka yang di bawa santai.

Terima kasih kepada Kapolsek Bengkalis dan Bantan, yang telah menyiapkan acara ini dengan baik dan lancar semoga kekompakan yang telah terjalin selama ini dapat berjalan dengan erat," Tutupnya.

Terlihat hadir pada acara tersebut, Camat Bantan Rafli Kurniawan, Camat Bengkalis Taufik Hidayat, Ketua KPU Bengkalis Agung Kurniawan, Ketua Bawaslu diwakili Komisioner, Mendra, Ketua panwascam kecamatan Bantan M. Harnoto, Ketua PPK kecamatan Bantan Herman, dan tamu undangan lainnya.


Berita Lainnya

Tulis Komentar