Kamis, 26 September 2024 - 11:37:37 WIB - Dibaca : 323 Kali

Persiapan Pemilu, Bawaslu Kunjungi Pjs Bupati Bengkalis

Editor: Nurhadi - Rep: Nuratika - Foto: Wisnu Pratama, Beby Candra
Teks foto: Pjs Bupati Bengkalis, Drs. Akhmad Sudirman Tavipiyono Saat Lakukan Audiensi Bersama Bawaslu Kabupaten Bengkalis.

BENGKALIS, PROKOPIM - Menuju Pemilu Serentak Tahun 2024, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bengkalis, melaksanakan audiensi dengan Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Bengkalis, Drs. Akhmad Sudirman Tavipiyono, di Wisma Daerah Sri Mahkota, Kamis (26/9/2024) pagi.

Pjs Bupati Bengkalis menyambut hangat kedatangan Ketua Bawaslu Bengkalis, Usman beserta Anggota  sembari mengobrol banyak seputar persiapan menuju Pemilu Tahun 2024 pada November mendatang.

Ikut mendampingi Ketua Bawaslu Bengkalis Komisioner Bawaslu, Andi Setiawan, Sekretaris Bawaslu, M. Sarbini, Bendahara Bawaslu,  Supriadi, Staf  Bawaslu, Novella Ayu Astuti.

Sementara mendampingi Pjs Bupati Bengkalis Kaban Kesbangpol Agus Sofyan, Kabag Hukum Fendro Arrasyid dan Kabag Tapem, Mohd Amru Herawza.

Ketua Bawaslu Bengkalis, dalam penyampaiannya mengatakan bahwa tujuannya beserta anggota menyambangi Pjs Bupati Bengkalis dalam rangka memperkuat silaturahmi dan koordinasi serta berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah terkait pelaksanaan dan kesiapan Pemilu Tahun 2024 untuk Kabupaten Bengkalis.

Dapat dilaporkan lanjut Usman bahwa saat ini kita sudah memasuki tahapan kampanye paslon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis dan kami juga sudah melayangkan surat imbauan  secara resmi kepada KPU Bengkalis. Selain bertujuan mengingatkan KPU, imbauan ini juga sebagai upaya Bawaslu Bengkalis dalam mencegah terjadinya pelanggaran dalam pelaksanaan pengadaan logistik dan pendistribusiannya nanti.

“Kita menginginkan kepada seluruh penyelenggara pemilihan untuk dapat melaksanakan tahapan Pilkada dengan sebaik mungkin, serta menghindari berbagai hal yang dapat mencederai proses demokrasi (tahapan Pilkada) yang sedang atau akan dilaksanakan," kata Usman.

Sementara Pjs Bupati Bengkalis Drs. Akhmad Sudirman Tavipiyono mengatakan bahwa dirinya melaksanakan amanah dari Kementerian untuk menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara dan juga Tenaga Honorer guna meminimalisir pelanggaran yang melibatkan ASN, Honorer, Forkoimda dan Prangkat Desa di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.


“Insyaa Allah dalam waktu yang dekat kita akan agendakan pertemuan bersama Bawaslu dengan Perangkat Daerah, KPU dan Forkopimda terkait netralitas ASN dan Honorer. Kita menginginkan pemilu tahun 2024 ini dapat berjalan dengan lancar, aman dan damai”, ungkapnya.


Berita Lainnya

Tulis Komentar