Kamis, 26 September 2024 - 20:34:57 WIB - Dibaca : 214 Kali

Hadiri Lomba Masak Serba Ikan, Pjs. Ketua TP-PKK Ucapkan Selamat Kepada Pemenang

Editor: Indra - Rep: Halimatussa’diah - Foto: Halimatussa’diah
Teks foto: Pjs. Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Nunung Susilaningsih Akhmad Saat Menyaksikan Penyerahan Hadiah Pemenang Lomba Masak Juara 1 Kategori Menu Kudapan.

PEKANBARU, PROKOPIM - Pjs. Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Bengkalis Nunung Susilaningsih Akhmad menghadiri acara Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi Riau Tahun 2024, di Halaman Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Riau, Kamis (26/9/2024).



Kegiatan yang ditaja Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Riau bekerja sama dengan TP-PKK Provinsi Riau yang mengangkat tema Ikan Untuk Generasi Emas yang dibuka langsung oleh Pj. Gubernur Riau yang diwakili Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Riau Yurnalis Basri ditandai dengan pelepasan balon ke udara dan pemotongan pita didampingi Pj. Ketua TP-PKK Provinsi Riau Zuliana Rahman Hadi.



Kegiatan lomba dikuti Kabupaten/kota Se-Provinsi Riau kecuali Kota Dumai, Kabupaten Indragiri Hiir, Rokan Hulu dan Kepulauan Meranti.



Adapun tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut yaitu untuk meningkatkan konsumsi ikan di Provinsi Riau dan salah satu upaya untuk mencegah stunting, kemudian untuk mendukung ketahanan pangan nasional serta memperkenalkan keanekaragaman masakan berbahan baku ikan kepada masyarakat luas.



Selain itu untuk menggali kreatifitas dan khazanah masakan berbahan baku ikan.



Usai meghadiri acara lomba masak serba ikan Pjs. Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Nunung Susilaningsih Akhmad mengajak kepada masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk menyajikan menu makan sebagai masakan keluarga.



Karena lanjutnya manfaat makan ikan mampu memberikan kesehatan dan kecerdasan bagi anak dan sebagai langkah untuk penurunan stunting.



"Kepada TP-PKK Kabupaten Bengkalis untuk bisa menumbuh kembangkan usaha kuliner menu olahan berbahan baku ikan di kalangan masyarakat," harap Nunung.



Kemudian Nunung juga mengucapkan selamat kepada peserta lomba masak serba ikan yang mewakili Kabupaten Bengkalis yang berhasil meraih juara ke dua pada menu Balita, juara pertama Pada menu kudapan dan juara ke dua menu keluarga.



Sementara pada juara pertama menu balita diraih Kabupaten Siak, dan juara ke tiga diraih Kabupaten Kampar. Pada menu Kudapan juara kedua diraih Kabupaten Siak, juara ketiga diraih Kabupaten Indra Giri Hulu serta pada menu keluarga juara pertama diraih Kabupaten Siak, juara ketiga kembali diraih Kabupaten Indragiri Hulu, Kepada seluruh pemenang diberikan piala, sertifikat dan uang lembinaan.



Dari hasil tersebut Kabupaten Siak dinobat sebai juara umum dan berhak mewakili Provinsi Riau pada tingkat Nasional pada November mendatang.

Ikut mendampingi Pjs. Ketua TP-PKK Kabupaten Bemgkalis, Ketua DWP Kabupaten Bengkalis Ira Vendriani, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Bengkalis Hj Khodijah, serta sejumlah Anggota TP-PKK dan Pejabat dan Staf Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Bengkalis.


Berita Lainnya

Tulis Komentar