Senin, 14 Oktober 2024 - 13:44:05 WIB - Dibaca : 65 Kali

Hadiri Pengambilan Sumpah Janji Pimpinan DPRD, Pjs Bupati Bengkalis Berikan Ucapan Selamat dan Ajak Perkuat Sinergi

Editor: Nurhadi - Rep: Syariah - Foto: Imam Lutfi dan Sumanto
Teks foto: Pjs Bupati Bengkalis Akhmad Sudirman Tavipiyono saat menyampaikan sambutannya pada Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah Janji Pimpinan DPRD Kabupaten Bengkalis Masa Jabatan 2024-2029.

BENGKALIS, PROKOPIM - Pjs Bupati Bengkalis Akhmad Sudirman Tavipiyono menghadiri Rapat Paripurna pengucapan sumpah janji pimpinan DPRD Kabupaten Bengkalis masa jabatan 2024-2029, Senin (14/10/2024) bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bengkalis.

Dalam kesempatan tersebut, Pjs Bupati Bengkalis berkesempatan menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis masa masa jabatan 2024-2029 yang telah di ambil sumpah janjinya sebagai Pimpinan DPRD Kabupaten Bengkalis.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis kami mengucapkan selamat kepada Bapak Septian Nugraha dari fraksi PDI-P sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, Bapak M Arsya Fadhillah dari fraksi Partai Nasdem sebagai Wakil Ketua I, Bapak Hendrik Prinanda Pangaribuan dari Fraksi Gerindra sebagai Wakil Ketua II, dan Bapak H. Misno dari Fraksi PKS sebagai Wakil Ketua III, yang baru saja di ambil sumpah janjinya sebagai pimpinan DPRD Kabupaten Bengkalis masa jabatan 2024-2029," ucap Tavip. 

Lebih lanjut, Pjs Bupati mengajak Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, untuk bersama-sama membangun, menghadirkan berbagai kebijakan-kebijakan yang berpihak kepada rakyat, mempercepat pembangunan dan mewujudkan kesejahteraan yang merata bagi seluruh masyarakat.

"Kami melihat, pelantikan ini bukan sekadar seremonial pergantian kepemimpinan DPRD semata, akan tetapi harus menjadi momentum penting bagi kita semua untuk melakukan refleksi pembangunan daerah. Jadikan tugas ini sebagai ibadah dan pengabdian kepada masyarakat demi pembangunan Kabupaten Bengkalis yang lebih baik" kata Tavip.

Tavip juga berharap, kiranya Lembaga DPRD Kabupaten Bengkalis untuk lebih adaptif dan lebih fokus, terutama dalam merumuskan berbagai kebijakan yang dipandang relevan dan efektif bagi kepentingan masyarakat.

"Fokus kita kedepan itu adalah pembangunan berkelanjutan, yang tidak hanya memprioritaskan pertumbuhan ekonomi, akan tetapi juga berkaitan dengan kesejahteraan sosial serta kualitas hidup masyarakat secara umum. Kami yakin, jika pembangunan berkelanjutan tersebut nantinya dapat berjalan optimal, kita Kabupaten Bengkalis akan mampu bersaing serta unggul di tingkat nasional maupun global dalam memberikan kesejahteraan bagi masyarakat" ungkapnya.

Tidak hanya itu lanjutnya lagi, sinergi Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan DPRD Kabupaten Bengkalis harus terus kita perkuat, agar kita dapat memastikan integritas, transparansi dan akuntabilitas dalam setiap kebijakan dan keputusan yang diambil nantinya, tetap bermuara terhadap kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Hadir dalam paripurna DPRD tersebut, Pj Gubernur Gubernur Riau yang diwakili Kepala Biro Umum Setda Provinsi Riau Herman, Bupati Bengkalis ke-14 Amril Mukminin beserta Istri Kasmarni, Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, Dandim 0303 Bengkalis, Letkol. Arh Irvan Nurdin, Ketua Pengadilan Negeri Bayu Soho Rahardjo, Sekretaris Daerah dr. Ersan Saputra.

Hadir juga PPTP, Pejabat Administrator dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, seluruh anggota DPRD Kabupaten Bengkalis serta Pjs Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Nunung Suilaningsih Akhmad.


Berita Lainnya

Tulis Komentar