Senin, 14 Oktober 2024 - 17:43:37 WIB - Dibaca : 70 Kali

Pjs Bupati Bengkalis Pimpin Rapat Pembahasan Rencana Kerjasama Dengan Pengusaha Negeri Malaka Malaysia

Editor: Nurhadi - Rep: Herma safitri - Foto: Beby Candra dan Zahirman Agus

BENGKALIS, PROKOPIM- Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Bengkalis Akhmad Sudirman Tavipiyono memimpin rapat terkait Pembahasan Rencana Kerjasama dengan Pemerintah dan Pengusaha Negeri Melaka, di Ruang Rapat VVIP Wisma Daerah Sri Mahkota Bengkalis, Senin (14/10/24) siang.

Pertemuan tersebut membahas terkait peluang kerjasama serta investasi dalam mengelola potensi daerah negeri serumpun Melayu Kabupaten Bengkalis.

"Kami meyakini bahwa melalui rapat ini, kita dapat menemukan titik temu, hal apa saja yang akan kita kembangkan mengenai seni budaya dan pariwisata yang ada di Kabupaten Bengkalis ini" ucap Pjs. 

Secara singkat orang nomor satu di Kabupaten Bengkalis itu memaparkan beberapa potensi unggulan di Kabupaten Bengkalis diantaranya potensi perkebunan, perikanan, potensi sarana prasarana, potensi pariwisata dan potensi transportasi laut.

Kabupaten Bengkalis merupakan negeri yang serumpun dengan Negeri Melaka tambah Pjs Bupati, hal ini terlihat di pantai indah Selat Baru dengan Pelabuhan Internasional Bandar Sri Setia Raja di Kecamatan Bantan menghubungkan ke dua negara ini.

"Setiap dinas harus mencari satu potensi yang bisa digali dan dianalisa sehingga kita bisa mengekspor dan mengimpor potensi alam dan budaya yang ada di negeri junjungan ini untuk kita bawa ke Negeri seberang", ungkapnya Tavip.

Lebih lanjut Tavip mengatakan, kita sadari saat ini Durian adalah salah satu daya tarik sendiri untuk di ekspor ke manca negara. Namun kendalanya yang dihadapi saat ini adalah buah durian ini yang ada di negeri kita merupakan buah musiman.

Tentu kita menginginkan adanya planning atau trobosan, sehingga orang yang datang ke Bengkalis bisa menikmati bukan hanya buahnya saja, melainkan banyak olahan dari durian itu sendiri. 

“Ayo kita gali potensi yang ada di Kabupaten Bengkalis, sehingga Kabupaten Bengkalis akan menjadi icon dan memiliki khas tersendiri untuk dikunjungi baik itu wisatawan maupun investor”, pungkasnya.

Hadir mendampingi PJs Bupati, Sekretaris Daerah Bengkalis, dr Ersan Saputra TH, Plt Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan H Khairi Fahrizal, KaBappeda Rinto, Kadis PUPR Ardiyansyah, Kadishub Hadi Pranoto, Kadis Perindag Zulfan, Kepala DLH Basuki Rahmad, Plt Ka DPMPTSP Muhammad Thaib, Kabag Kerjasama Dian Rachmadani, Ketua Kadin Muhammad Ridho Nosa, Perwakilan BCN, GenPi, BLJ dan Komunitas Ekraf serta undangan lainnya.


Berita Lainnya

Tulis Komentar