Kamis, 17 Oktober 2024 - 15:52:32 WIB - Dibaca : 327 Kali

Pjs Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Lakukan Kunjungan Monev ke Posyandu Desa Jangkang dan Panen Cabai Desa Deluk

Editor: Nurhadi - Rep: Nuratika - Foto: Syariah

BANTAN, PROKOPIM - Guna mengoptimalkan pelaksanaan 10 program pokok PKK yang merata, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bengkalis melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) di Kecamatan Bantan, Kamis (17/10/2024).

Monitoring dan Evaluasi ini dihadiri dan dipimpin langsung oleh Pjs Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bengkalis Nunung Susilaningsih Akhmad yang didampingi langsung Camat Bantan Rafli Kurniawan beserta Ketua TP PKK Kecamatan Bantan, Risma Harliani.

Turut mendampingi juga Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis, Ira Vandriyani Ersan, Wakil Ketua II TP-PKK Kabupaten Bengkalis, Yuhelmi, Wakil Ketua IV TP-PKK  Kabupaten Bengkalis, Rita Puspa dan pengurus TP-PKK Kabupaten Bengkalis lainnya.

Monev TP-PKK di Kecamatan Bantan ini dengan agenda kunjungan ke Posyandu Mangga Desa Jangkang dan kunjungan gerakan tanam cabai di Desa Deluk. Kemudian dilanjutkan dengan Monitoring dan Evaluasi di Kantor Camat Bantan.

Di Posyandu Desa Jangkang, Pjs Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis secara langsung berinteraksi dengan ibu-ibu yang membawa anak-anak mereka untuk diperiksa kesehatannya dan memberikan makanan tambahan kepada Balita dan Ibu Hamil.

Dalam kesempatan tersebut Beliau menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan hangat dari masyarakat dan kader Posyandu Desa Jangkang.

"Ini merupakan kunjungan perdana saya sebagai Pjs Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis di Desa Jangkang Kecamatan Bantan, semoga kedatangan saya dalam bertugas dapat diterima dengan baik dalam waktu yang singkat ini "terang Nunung.

Kemudian istri Pjs Bupati Bengkalis ini memberikan penekanan pentingnya peran Posyandu dalam menjaga kesehatan masyarakat, termasuk dalam hal gizi, imunisasi, dan kesehatan anak.

Karena tanggung jawab terhadap kesehatan balita di Kabupaten Bengkalis bukan hanya sekedar tanggung jawab orang tua semata, namun Pemerintah Daerah juga memegang peranan penting dan memiliki tanggung jawab yang sama.

“Maka dari itu, saya berharap kita dapat bersama-sama semangat dalam menjaga dan mendukung terwujudnya kesehatan dan kecerdasan anak untuk tumbuh dan berkembang dengan normal,” ucapnya.

Selanjutnya, rombongan Ketua PKK Kabupaten Bengkalis melanjutkan peninjauan gerakan tanam cabai di Desa Deluk.

Di Desa Deluk Pjs Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis beserta rombongan melakukan proses penanaman bibit cabai dan melaksanakan panen cabai, kangkung dan bayam.

Menurut Nunung gerakan tanam cabai ini merupakan upaya TP-PKK dalam meningkatkan ketahanan pangan masyarakat dan meningkatkan perekonomian rumah tangga sehingga bisa mengurangi biaya hidup sehari-hari.

"Kami mengajak agar masyarakat yang ada di Desa ini untuk menanam cabai di pekarangan rumah guna menjaga ketahanan pangan dan menekan angka inflasi di daerah ini," pungkas Nunung.


Berita Lainnya

Tulis Komentar