Kamis, 17 Oktober 2024 - 21:01:18 WIB - Dibaca : 138 Kali

Dalam Kegiatan Monev, Pjs Ketua TP PKK Kab. Bengkalis Dengarkan Ekspose TP PKK Kec. Bantan

Editor: Nurhadi - Rep: Nuratika - Foto: Syariah

BANTAN, PROKOPIM - Masih dalam kegiatan monitoring dan evaluasi di Kecamatan Bantan, Pjs Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bengkalis Ny. Nunung Susilaningsih Akhmad dan rombongan mendengar  ekspose program pokok PKK yang disampaikan oleh Ketua TP PKK Kecamatan Bantan, Risma Harliani, Kamis (17/10/2024).

Ikut mendampingi Pjs Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis, Ira Vandriyani Ersan, Wakil Ketua II TP-PKK Kabupaten Bengkalis, Yuhelmi, Wakil Ketua IV TP-PKK  Kabupaten Bengkalis, Rita Puspa.

Kehadiran Pjs Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis beserta rombongan disambut langsung oleh Camat Bantan Rafli Kurniawan.

Dalam eksposenya, Ketua TP PKK Kecamatan Bantan, Risma Harliani menyampaikan program kerja TP-PKK Kecamatan Bantan, termasuk menyampaikan tertib administrasi Dasawisma, pembinaan dan pengisian blanko Dasawisma, pelaksanaan program pokok PKK, pelaksanaan monev dan pelaksanaan koordinasi serta konsultasi terhadap program kegiatan yang telah dijalankan setiap Pokja pada TP PKK Kecamatan Bantan selama ini.

Sementara Camat Bantan dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Tim Monev TP PKK Kabupaten Bengkalis ke Kecamatan Bantan guna mengevaluasi kinerja kader-kader PKK Kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkalis, serta memberi masukan - masukan terkait permasalahan yang terjadi dalam pelaksanaan program-program TP-PKK di tingkat kecamatan.

Ia berharap dengan adanya kegiatan monitoring dan evaluasi ini, sinergi antara TP-PKK Kabupaten Bengkalis dan TP-PKK Kecamatan Bantan dapat terus terjalin dengan baik demi tercapainya tujuan yang di inginkan lebih baik dan berkelanjutan.

Menanggapi ekspose yang disampaikan TP PKK Kecamatan Bantan, Tim Monitoring dan Evaluasi TP PKK Kabupaten Bengkalis, Yuhelmi menyampaikan agar anggota TP-PKK melaksanakan kegiatan sesuai dengan kebutuhan, jangan sesuai keinginan.

"Karena jika sesuai keinginan masyarakat, pasti semua ingin diprioritaskan, namun hasilnya tidak bisa terlaksana dengan baik, maka dari itu, mari kita buat program yang sesuai dengan kebutuhan namun bisa berjalan sempurna," terang Yuhelmi.

Diakhir sambutannya Yuhelmi meminta agar kader PKK menyusun pembukuan dan pelaporan dengan benar dan bisa dipertanggungjawabkan terhadap pelaksanaan program kegiatan PKK yang dijalankan, jangan asal dilaksanakan dan pelaporan tidak sinkron sehingga menjadi celah dan temuan terhadap pemeriksaan.


Berita Lainnya

Tulis Komentar