Sabtu, 19 Oktober 2024 - 20:46:16 WIB - Dibaca : 43 Kali

Pjs Bupati Bengkalis Hadiri FGD Perencanaan Kerjasama KPBU Bersama UNRI

Editor: Nurhadi - Rep: Sumanto - Foto: Sumanto
Teks foto: Foto Bersama Usai FGD Perencanaan Kerjasama KPBU Bersama UNRI.

PEKANBARU, PROKOPIM - Pjs Bupati Bengkalis Drs. Akhmad Sudirman Tavipiyono menghadiri Focus Group Discussion Analisis perencana Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) antara RSUD Bengkalis dengan pihak Universitas Riau, bertempat di Ruang Rapat Rektorat Universitas Riau, Sabtu (19/10/2014).

Hadir dalam FGD tersebut selain Rektor Universitas Riau Hj.Sri Indarti dan Tim, juga hadir Sekretaris Daerah Ersan Saputra,TH, Inspektur Radius Akima, Kepala Bappeda Rinto, Kepala BPKAD Ariyadi, Kadis Kesehatan Ermanto, Sekretaris Inspektorat Desi Kurniawan serta Sekretaris BPKAD Firdaus.

KPBU adalah kerjasama antara pemerintah dan Badan Usaha dalam penyediaan infrastruktur untuk kepentingan umum dengan mengacu kepada spesifikasi yang telah ditetapkan sebelumnya oleh Menteri/Kepala Lembaga/Kepala Daerah/BUMN/BUMD, yang sebagian atau seluruhnya menggunakan sumber daya Badan Usaha dengan memperhatikan pembagian risiko antara para pihak.

Sesuai Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 38 Tahun 2015 tentang KPBU, ada 19 jenis insfrastruktur yang dapat dibangun melalui skema KPBU. Diantaranya transportasi, jalan, kesehatan, fasilitas pendidikan dan pariwisata.

Adapun tujuan penggunaan skema KPBU ini adalah untuk penyediaan infrastruktur dan pelayanan kesehatan yang berkualitas, efektif, efisien, tepat sasaran dan tepat waktu.

Dalam arahannya, Pjs Bupati Bengkalis Akhmad Sudirman Tavipiono berharap kerjasama yang dibangun ini bukan terkait RSUD saja akan tetapi bisa merambah ke infrastruktur seperti pasar, pelabuhan dan air bersih yang kesemuanya sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kabupaten Bengkalis saat ini.

"Kita harus yakin pasti bisa menyelesaikan permasalahan ini, untuk itu mohon dukungan dan doa semoga semuanya lancar sesuai dengan harapan kita bersama guna memenuhi kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan yang bermutu dan terjangkau sehingga tercapainya visi daerah Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera," ujarnya

Hadir mendampingi Pjs Bupati, Sekda dr Ersan Saputra TH, Inspektur Radius Akima, Kepala BPKAD Ariyadi, Kepala Bappeda Rinto, Bapenda Syahrudin, Kepala Dinas Kesehatan Ermanto, Sekretaris Inspektorat Dedy Kurniawan, Sekretaris BPKAD Firdaus dan beberapa Perangkat Daerah Kabupaten Bengkalis.


Berita Lainnya

Tulis Komentar