Minggu, 20 Oktober 2024 - 21:30:10 WIB - Dibaca : 158 Kali

TP PKK Kabupaten Bengkalis Berhasil Raih Juara 2 Lomba Masak se-Provinsi Riau Pada Event Kenduri Riau Tahun 2024

Editor: Indra - Rep: Syariah - Foto: Istimewa
Teks foto: Sekda dr. Ersan Saputra TH didampingi Wakil Ketua III TP PKK Ny. Ira Vandriyani saat foto bersama Kepala Dinas Pariwisata Prov. Riau Roni Rakhmat pada kegiatan lomba masak event kenduri Riau tahun 2024.

PEKANBARU, PROKOPIM - Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis berhasil meraih juara dua pada kegiatan Lomba Masak Kategori PKK Kab/Kota se-Provinsi Riau pada Event Kenduri Riau Tahun 2024.

Sekretaris Daerah dr. Ersan Saputra bersama Wakil Ketua III TP-PKK Kabupaten Bengkalis Ny. Ira Vandriyani ikut menghadiri serta memberikan semangat pada kegiatan yang diikuti oleh Pokja 3 TP PKK Kabupaten Bengkalis, mewakili Kabupaten Bengkalis pada Event Kenduri Riau tersebut yang diselenggarakan di Komplek Bandar Serai Purna MTQ, Minggu 20 Oktober 2024. 

dr. Ersan Saputra menerangkan, kegiatan ini merupakan langkah penting dalam mempromosikan pariwisata dan ekonomi kreatif Riau. 

"Selamat kami ucapkan kepada TP PKK Kabupaten Bengkalis yang telah berhasil meraih juara 2 pada lomba masak sempena event Kenduri Riau. Semoga kegiatan ini mampu mengembangkan potensi kreatif di Provinsi Riau" kata Ersan.

Terlebih lagi lanjut Ersan, masakan yang diperlombakan adalah olahan masakan dari daerah Kabupaten Bengkalis Negeri Junjungan, yang diharapkan dapat menampilkan kekayaan culinary dan tradisi kuliner kawasan ini.

Ia berharap partisipasi TP PKK Kabupaten Bengkalis ini dapat mengangkat potensi daerah dan memperkenalkan kekayaan budaya Bengkalis khususnya dan Riau pada umumnya kepada masyarakat luas.

Sementara itu Wakil Ketua III TP PKK Kabupaten Bengkalis, Ny. Ira Vandriyani menerangkan, pada kegiatan lomba, TP PKK Kabupaten Bengkalis melakukan live cooking selama 60 menit dengan menu andalan yakni Asam Pedas Ikan Gerut Kukut, Keghabu Pegangan, Sambal Terong Ikan Biang, Sop Sagu dan Bubur Bedegup.

Sedangkan menu pengiring yakni terubuk bakar, sambal serai kerang, bolu jantung, bolu berempat, khasidah, anteseumo, peyek ulam raja dan setup nenas.

Kegiatan yang juga dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Roni Rakhmat ini merupakan bagian dari Kharisma Event Nusantara (KEN) Kemenparekraf, yang telah berlangsung selama tiga hari mulai dari 18 hingga 20 Oktober 2024.

Sebelumnya Opening Ceremony Kenduri Riau dibuka langsung oleh Pj Gubernur Riau diwakili Asisten II Setda Provinsi Riau, M. Job Kurniawan pada Jumat tanggal 18 Oktober.

Event ini menawarkan berbagai kegiatan menarik, termasuk Grand Final Pemilihan Bujang dan Dara Riau 2024. Selain itu, Kenduri Riau juga menjadi wadah bagi para pelaku seni dan penikmatnya untuk menampilkan karya terbaik mereka.


Berita Lainnya

Tulis Komentar