Selasa, 15 Agustus 2017 - 10:58:05 WIB - Dibaca : 773 Kali

JCH Kloter 06 BTH dan 08 BTH:

Tiga Orang JCH Riau Meninggal di Madinah Al Munawarah

Editor: Johansyah Syafri - Rep: Zuriat Abdillah - Foto: Istimewa
Teks foto: JCH Riau Kloter 8 BTH asal Kabupaten dan Inhil saat di Madinah, beberapa hari lalu.

BENGKALIS, HUMAS -- Hingga Senin (14/8/2017) kemarin, tercatat Tiga Jemaah Calon Haji (JCH) asal Provinsi Riau yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 06 BTH dan 08 BTH (Embarkasi Batam), dikabarkan berpulang kerahmatullah di Madinah Al Munawarah.

“Ya, sudah tiga JCH Riau wafat hingga kini. Karena beberapa penyakit yang diidap. Dua di antaranya karena penyakit jantung,” ungkap Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Riau H Asril, sebagaimana yang dikabarkan di Harian Riau Pos dan sejumlah media lainnya, kemarin.

Dua diantaranya berasal dari Kabupaten Siak, atas nama Samidi Citro bin Martodikromo usia 70 tahun, wafat pada Senin (7/8/2017) lalu. Dan, Risda Yarni binti Muhammad Rasyid umur 48 tahun meninggal dunia di kamar Hotel Mercure Madinah, pukul 22.39 Waktu Arab Saudi (WAS), pada Jumat (11/8/2017) kemarin. Kedua JCH asal Siak ini merupakan Kloter 06 BTH.

Sedangkan seorang JCH lagi berasal dari Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), atas nama Ilyas bin Muhammad Jasa dari Kecamatan Tempuling. JCH yang tergabung dalam Kloter 08 BTH ini diketahui meninggal dunia, Sabtu (12/8/2017), sekitar pukul 23.15 WAS.

Berdasarkan informasi yang diterima, terang Asril, Ilyas sempat dilarikan ke Rumah Sakit King Fadh karena penyakit paru-paru dan gejala jantung. Namun, Allah SWT., berkehendak lain. JCH yang berusia 64 tahun ini tidak dapat tertolong dan meninggal di Madinah.

“Selain tiga jamaah haji yang wafat ketika sudah berada di Tanah Suci, sempat ada juga tiga jamaah dirawat di Madinah. Informasi terakhir sudah pulang. Suhu udara sekarang di sana mencapai 35 derajat. Seluruh JCH diimbau menjaga kesehatan melalui tim pendamping dan tim kesehatan,” tambahnya.***


Berita Lainnya

Tulis Komentar