Rabu, 23 Agustus 2017 - 16:33:47 WIB - Dibaca : 990 Kali

Jadi Duta ke Tingkat Nasional:

Bupati Amril Ucapkan Tahniah pada Wahyu, Abdi Yasa Teladan II Riau

Editor: Johansyah Syafri - Rep: Tim Humas - Foto: Istimewa
Teks foto: Sumaro Wahyu Widada (tengah) bersama abdi yasa teladan I (kanan) dan III dengan piagam penghargaan usai usai mengikuti seleksi di Pekanbaru, Rabu (23/8/2017).

BENGKALIS, HUMAS – Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengucapkan tahniah dan sukses atas keberhasilan Sumaro Wahyu Widada, abdi yasa teladan I Kabupaten Bengkalis 2017 yang terpilih sebagai awak kendaraan teladan II tingkat Provinsi Riau tahun 2017.

“Baik atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami mengucapkan selamat. Semoga keberhasilan tersebut dapat menjadi motivasi untuk senantiasa menjadi yang terbaik. Bukan hanya pada diri sendiri, tetapi juga para abdi yasa lainnya di daerah ini. Bisa ditularkan pada yang lain,” ujar Bupati Amril, Rabu (23/8/2017) di Bengkalis.

Sementara ketika diminta komentarnya, Wahyu (51), begitu pengemudi teladan I Bengkalis asal Duri, Kecamatan Mandau ini akrab disapa, tak menyangka bakal menjadi runner up pada seleksi yang berlangsung 21-23 Agustus 2017 di Pekanbaru dan diikuti 16 peserta abdi yasa teladan se-Riau itu.

“Tak ada target khusus selain memberikan yang terbaik dalam seleksi di Pekanbaru ini. Alhamdulillah, berkat doa dan dorongan berbagai pihak saya bisa meraih terbaik II. Untuk itu semua, khususnya pada keluarga yang selalu memberikan motivasi, hanya ucapan terima kasih yang dapat diberikan,” jelasnya suami Hj Mulyati (45) melalui sambungan telepon.

Atas keberhasilan tersebut, bersama terbaik I Hasratul Budi Satria dari Kota Pekanbaru, ayah Firmanyah Prawira (18) dan Aldy Darmansyah Prawira (15) ini, memperoleh tiket dan berhak mewakili Riau di seleksi tingkat nasional di Jakarta, 10-16 September mendatang.

“Seperti di seleksi tingkat Provinsi Riau ini. Di Jakarta nanti, saya juga tidak punya target khusus, selain akan memberikan yang terbaik yang saya miliki. Sehingga baik itu nama Bengkalis maupun Riau dapat harum di tingkat nasional. Saya percaya, persaingan di tingkat nasional tentu sangat ketat, namun tetap akan saya coba untuk jadi yang terbaik” imbuhnya.

Wahyu yang sehari-hari abdi yasa angkutan travel umum ini, merupakan abdi yasa teladan I Bengkalis 2017. Dia terpilih setelah berhasil menyisihkan 34 peserta lainnya pada seleksi yang ditaja Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis di Duri, 15-17 Mei 2017 lalu. Sedangkan taladan II diraih Irwan Hamid.

“Pada seleksi tingkat Provinsi Riau yang dilaksanakan di Hotel Asnav Pekanbaru itu, Wahyu yang dan Irwan sama-sama menjadi duta kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini,” jelas Muslim.

Muslim adalah Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) pemilihan abdi yasa teladan Kabupaten Bengkalis 2017.

Bersama Sadam Ahmad (staf Bidang Lalu Lintas) yang juga rekan sekerjanya, Muslim pulah yang diamanahkan Kadis Perhubungan H Jaafar Arif untuk mendamping keduanya selama berkompetisi pada seleksi di Pekanbaru tersebut.***


Berita Lainnya

Tulis Komentar