Minggu, 25 Maret 2018 - 18:46:25 WIB - Dibaca : 1404 Kali

Bupati Bengkalis Hadiri Pelantikan Menwa STAIN Bengkalis

Editor: Tim Humas - Rep: Beby Candra - Foto: Muhammad Imam Luthfi dan Sumanto
Teks foto: Hj Umi Kalsum foto bersama usai menghadiri pengukuhan Menwa STAIN Bengkalis, Minggu (25/3/2018) pagi,

 

BENGKALIS, HUMAS -  Di era globalisasi masa kini, bangsa indonesia dihadapi dengan tantangan yang berat, baik dari dalam negeri, maupun di luar negeri.

Ungkapan tersebut disampaikan Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Asisten Pemerintah (Asisten I) Sekretariat Daerah Bengkalis Hj umi kalsum saat menghadiri acara Pengukuhan dan Peresmian Resimen Mahasiswa (Menwa) Kompi C Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis, Satuan Indrabumi Pahlawan Riau, halaman depan Gedung Al-Farabi, Minggu (25/03/2018) pagi.

Adapun yang diamanahkan menjadi Ketua Menwa yakni Andy Zulkarnain, membawahi sekitar 20 orang.

Pada kesempatan itu Umi Kalsum saat ditemui usai menghadiri pengukuhan Menwa tersebut berharap kepada kaum muda khususnya Menwa STAIN  diminta untuk andil dalam meningkatkan rasa cinta terhadap tanah air, yang belakangan ini mulai terkikis.

Kami menginkan, Menwa kiranya dapat menjadi media untuk memupuk generasi muda dalam menciptakan rasa cinta terhadap bangsa dan negara.  Kami menilai, keputusan untuk masuk Menwa sudah tepat, tinggal bagaimana predikat itu diterapkan demi kemajuan daerah khususnya Negeri Bengkalis,” ucapnya.

Dijelaskan Umi Kalsum, peran Resimen Mahasiswa seyogyanya mampu menjadi suri tauladan yang baik, sebagai sosok yang mampu membawa generasi muda yang bermanfaat bagi masa depan.

Jadilah Menwa yang dapat menjadi figur sehingga dapat dicontoh serta menjadi pelopor dalam menumbuhkan jiwa patriotisme, nasioalisme serta kepemimpinan intelektual yang mengedepankan akal budi dan ketulusan jiwa," pintanya.

"Kami juga berharap Menwa ini juga dapat menjadi pelopor dalam memberantas narkoba yang telah menjadi suatu permasalahan bangsa Indonesia khususnya Kabupaten Bengkalis”. pungkasnya

Wakil Komandan Komando Menwa Indonesia Erwin H Al Jakartaty, forkopimda, perwakilan Basarnas, Dosen STAIN Bengkalis, dan puluhan mahasiswa STAIN Bengkalis yang berkesempatan hadir pada acara tersebut.


Berita Lainnya

Tulis Komentar