Rabu, 13 Juni 2018 - 15:21:26 WIB - Dibaca : 1675 Kali

Dibuka Oleh Kepala Desa:

Pemuda Karang Taruna dan Masyarakat Desa Pangkalan Batang Barat Gelar Pembukaan Api Colok

Editor: Tim Humas - Rep: Sudiyo - Foto: Istimewa
Teks foto: miniatur Api Colok Desa Pangkalan Batang Barat.
BENGKALIS, HUMAS - Dalam rangka melestarikan tradisi lampu colok di Bengkalis, pemuda karang taruna dan masyarakat Desa Pangkalan Batang Barat, menggelar pembukaan api colok pada malam 27 likur bertepatan dengan hari Senin, (11/6/2018) malam.
 
Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Kepala Desa Pangkalan Batang Barat Azmi Zulfikar didampingi oleh karang taruna beserta perangkat desa.
 
Menurut Andi Safwan, Festival api colok yang telah menjadi tradisi tahunan masyarakat Desa Pangkalan Batang Barat ini tidak terlepas dari kekompakan dari pemuda bersama masyarakat sekitar dan mendapat dukungan oleh Pemerintah Desa.
 
Sementara itu, Kepala Desa Pangkalan Batang Barat Azmi Zulfikar., dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan diadakannya tiap tahun api colok Desa Pangkalan Batang Barat bisa dijadikan tempat wisata malam 27 Ramadhan, yang biasa disebut 27 liko. 
 
"Semoga kegiatan yang sejak dari dahulu dapat dijadikan warisan sampai menjadi salah satu kebangaan bagi masyrakat dan bisa menjdi ikon Bengkalis ke depannya," ucapnya.
 


Berita Lainnya

Tulis Komentar