Sabtu, 28 Juli 2018 - 13:33:40 WIB - Dibaca : 2106 Kali

Hibur Masyarakat, Para Santri Tampil Memukau

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Wildan - Foto: Sudiyo
Teks foto: Penampilan para santri pada apel tahunan dan pekan perkenalan serta pembukaan tahun pelajaran baru 1439-1440 H/2018-2019 M Pondok Modern, Nurul Hidayah, Kecamatan Bantan, Sabtu (28/7).

BANTAN, HUMAS – Suguhkan ketrampilan dan kesenian yang ada di Pondok Modern Nurul Hidayah, para santri tampil memukau undangan maupun masyarakat yang hadir  pada apel tahunan dan pembukaan tahun pelajaran baru 1439 H/2018 M, di Pondok Modern Nurul Hidayah Pasiran, Kecamatan Bantan, Sabtu (28/7) pagi.

Tak terkecuali Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis H. Bustami HY yang hadir sebagai instruktur apel, terlihat sangat antusias menyaksikan acara hiburan yang ditampilkan para senior pondok pesantren tersebut. Berdasarkan pantauan petugas peliputan Humas Setda Bengkalis, undangan yang hadir di lapangan Pondok Modern Nurul Hidayah setidaknya sekitar 1.000 orang termasuk para santri, yang juga ikut beramai-ramai menyaksikan atraksi tersebut.

Bustami mengatakan, selain dituntut pandai mengaji, santri juga harus memiliki kreatifitas dari segala bidang termasuk kesenian. “Dengan ketrampilan santri ini, semua masyakarat mengetahui ragam ekstrakurikuler yang ada di pondok pesantren dan yang pasti dapat menumbuhkan rasa ke-bhinekaan tunggal ika,” ujarnya.

Adapun hiburan yang ditampilkan diantaranya, marching band Gema Nada Nurul Hidayah, tarian Zapin Melayu, tapak suci Pondok Modern Nurul Hidayah, atlet olahraga, agystic Nurul Hidayah, pramuka teladan dan AA Boxer.

Sambil berbincang dengan Ketua Yayasan Pondok Modern Nurul Hidayah Abdul Wahid, Sekda Bengkalis mengatakan hiburan ini sangat bagus, bisa membuat orang penasaran sekaligus terhibur. Apalagi disaat penampilan agystic Nurul Hidayah, yang membuat undangan tercengang menyaksikan para santri yang tingginya hanya mencapai 140 centimeter melakukan loncatan di atas dataran berbatu.

Dengan penampilan atraksi tersebut diharapkan nantinya bisa menjadi salah satu kelebihan dari Pondok Modern ini untuk ikut tampil pada ajang bergengsi baik pada tingkat kabupaten, provinsi, nasional, maupun internasional.

 


Berita Lainnya

Tulis Komentar