Sabtu, 28 Juli 2018 - 17:54:40 WIB - Dibaca : 1395 Kali

Turnamen Futsal Kuala Alam Cup 2018 Resmi Dibuka

Editor: Yeni Mayasari - Rep: M. Iqbal - Foto: M. Imam Luthfi
Teks foto: Sekretaris Daerah Bengkalis H. Bustami HY membuka secara resmi turnamen futsal Kuala Alam Cup 2018 antar desa se-kabupaten Bengkalis, Sabtu (28/7), di lapangan futsal jalan Awang Mahmuda Desa Kuala Alam, Kecamatan Bengkalis.

BENGKALIS, HUMAS – Bupati Bengkalis diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis H. Bustami HY membuka secara resmi turnamen futsal Kuala Alam Cup 2018 antar desa se-kabupaten Bengkalis,  Sabtu (28/7), di lapangan futsal jalan Awang Mahmuda Desa Kuala Alam, Kecamatan Bengkalis.

Bupati Bengkalis dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Sekda H. Bustami HY  mengatakan, untuk meraih sebuah prestasi   di bidang olahraga, butuh dukungan dari semua kalangan, baik itu pemerintah, swasta dan elemen masyarakat. namun yang terpenting adalah komitmen dari stakeholder untuk melakukan pembinaan secara dini terhadap potensi - potensi calon atlit yang ada.

“Yang terpenting, bagaimana upaya pembinaan itu harus dilakukan secara berkelanjutan, sehingga kita akan memiliki kader-kader pemain yang bisa dibanggakan dan kami men-support penuh kegiatan turnamen futsal ini, tentunya menjadi sebuah modal bagi kita untuk menggali potensi bibit atlit sejak usia dini dan juga menjuruskan pemuda kepada hal positif,” ucap Bustami.

Selain itu lanjutnya, pemain yang akan bertanding di turnamen futsal Kuala Alam Cup 2018  diharapkan bertanding dengan semangat dan fair play untuk mencapai prestasi terbaik. Bustami juga berpesan jiwa sportifitas harus ditanam dalam jiwa pemain dan melalui turnamen ini, mampu menumbuhkan semangat setiakawan di antara sesama pemain.

”Kami tekankan kepada seluruh peserta yang berkompetisi dalam turnamen ini, agar dapat mentaati ketentuan dan peraturan serta ketentuan yang telah disepakati bersama dalam kepanitiaan ini. Dan kepada penonton, agar dapat menjaga keamanan dan ketertiban pelaksanaan turnamen ini, sehingga dapat berjalan lancar,” tutup Ayah dua anak ini.

Sebagai informasi tambahan, tim yang akan berkompetisi berjumlah 85 tim yang tergabung dari desa se-kabupaten Bengkalis, dan 2 tim dari Kabupaten Kepulauan Meranti. Sedangkan hadiah yang diperoleh juara I adalah uang 3 juta rupiah, juara II 2 juta rupiah, juara III 1 juta rupiah, dan juara IV mendapat uang sebesar 700 ribu rupiah. Masing-masing pemenang juga mendapatkan tropi, medali dan sertifikat .

Turut hadir pada acara tersebut Ketua DPD KNPI Kabupaten Bengkalis Irmi Syakip Arsalan, Sekretaris Camat Bengkalis Rafli Kurniawan dan Kepala Desa Kuala Alam Sudi Hartono.


Berita Lainnya

Tulis Komentar