Kamis, 16 Agustus 2018 - 18:28:34 WIB - Dibaca : 861 Kali

Bupati Bengkalis dan Pengurus KONI Bahas Musda

Editor: Yeni Mayasari - Rep: M. Imam Luthfi - Foto: M. Imam Luthfi
Teks foto: Bupati Bengkalis Amril Mukminin melakukan pertemuan dengan pengurus KONI Kabupaten Bengkalis, Kamis, (16/8), di ruang pertemuan Wisma Sri Mahkota Bengkalis

BENGKALIS, HUMAS – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis, bersama Bupati Bengkalis Amril Mukminin melakukan pertemuan silaturahim, Kamis, (16/8), di ruang pertemuan Wisma Sri Mahkota Bengkalis.

Salah satu poin yang dibicarakan pada pertemuan tersebut diantaranya mengenai keinginan KONI Kabupaten Bengkalis untuk menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda), untuk memilih dan menentukan Ketua Definitif organisasi olahraga yang baru. Seperti diketahui bersama, bahwa Ketua KONI sebelumnya, Syaukani telah duduk menjadi Anggota DPRD Bengkalis.

Plt Ketua KONI Syahrizal mengatakan dalam upaya menyegerakan perhelatan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab), KONI Kabupaten Bengkalis telah menyiapkan tim penjaringan dan penyaringan untuk calon ketua umum.

“Melalui penjaringan dan penyaringan calon ketua umum KONI Bengkalis ini, diharapkan KONI bisa lebih baik dan professional, serta tetap solid dalam mengemban tugas, terutama pada ketua umum yang terpilih melalui Musorkab Tahun 2018 ini”, tutur syahrizal.

Menyikapi hal tersebut, Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengatakan sebagai Pemerintah Kabupaten Bengkalis tentunya siap mendukung pelaksanaan Musorkab KONI. “Kami mengharapkan KONI Kabupaten Bengkalis selalu berkoordinasi dan menyamakan pandangan dengan KONI Provinsi Riau. Dan untuk calon ketua KONI Kabupaten Bengkalis nantinya agar tidak terlibat dalam partai politik dan mampu menjalin komunikasi dengan baik terhadap semua unsur dan elemen di Kabupaten Bengkalis”, harap Bupati Bengkalis.

Amril Mukminin juga mengucapkan apresasi terhadap KONI Kabupaten Bengkalis, yang selama ini telah berkontribusi mengharumkan nama negeri lewat atlet berprestasi dibawah binaan KONI. Diantaranya 7 Atlet Bengkalis yang memperkuat Indonesia di Asian Games dari cabang olahraga sepak takraw dan anggar.

“Semoga kedepannya, cabor-cabor lain juga bisa menyamai prestasi sepak takraw dan anggar,”tutup Bupati Bengkalis.

Hadir dalam pertemuan tersebut Sekretaris Daerah H Bustami HY, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Bengkalis H Heri Indra Putra, mantan Ketua KONI Herman Achmad dan Syaukani Alkarim, juga pengurus beserta pelatih setiap cabang olahraga.


Berita Lainnya

Tulis Komentar