Minggu, 26 Agustus 2018 - 13:22:50 WIB - Dibaca : 1240 Kali

Kwarcab Bengkalis Akan Laksanakan Perkemahan Tingkat Penggalang SD/MI

Muhammad Fadhli: Mari Sukseskan Perkemahan Ini

Editor: Muhammad Fadhli - Rep: Sudiyo - Foto: Sudiyo
Teks foto: Ketua Kwarcab Bengkalis saat foto bersama Wakil Ketua Kwarcab Bengkalis bidang Pengabdian Masyarakat dan Pramuka Peduli Muhammad Fadhli.
BENGKALIS, HUMAS - Kwartir Cabang (Kwarcab) 0404 Bengkalis akan menggelar perkemahan  sempena Hari Ulang Tahun Pramuka ke-57, yang akan dlaksanakan di alam terbuka Bumi Perkembangan Pawang Perkasa Kwarcab Bengkalis Jalan Assalam Desa Kelapapati Kecamatan Bengkalis pada 31 Agustus hingga 2 September 2018 mendatang.
 
Perkemahan sempena memperingati hari Pramuka tersebut akan melibatkan sebanyak 8-10 anggota Pramuka penggalang tingkat SD/MI se-Kabupaten Bengkalis.
 
Selain perkemahan, kegiatan yang akan ditaja selama 3 hari 2 malam tersebut juga akan dilaksanakan berbagai perlombaan.
 
Diantaranya, pentas seni berupa drama, tarian, pantomim, kalobrasi musik, serta pertunjukan seni yang berdasarkan kesenian yang mampu ditunjukkan oleh para peserta Kemah Besar Akbar Penggalang itu.
 
Selain pentas seni, pada kesempatan itu juga akan diadakan lomba pioneering, yang merupakan perlombaan membuat sebuah bangunan dengan menggunakan tongkat kayu yang akan diikat dengan tali temali, sesuai dengan kreatifitas yang dimiliki para peserta itu nanti.
 
Tidak hanya itu, perkemahan tersebut juga akan memperlombakan PBB yang merupakan perlombaan baris berbaris menggunakan tongkat antar sesama anggota pramuka.
 
Kemudian juga akan dilaksanakan lomba yel-yel.
 
Selanjutnya, juga akan dilaksanakan kegiatan non lomba yang akan diikuti para peserta perkemahan, yaitu pendalaman teknis Kepramukaan, malam api unggun, outbound, kegiatan pembina pendamping dan bakti Buper yang diantaranya setiap regu membawa 1 bibit pohon.
 
Saat ditemui, Ketua Kwarcab Bengkalis diwakili Wakil Ketua Kwarcab Bengkalis bidang Pengabdian Masyarakat dan Pramuka Peduli memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang ditaja oleh Kwarcab Bengkalis ini.
 
“Kegiatan ini sangat sekali jarang ditemui. Biasanya anak SD/MI sekarang hanya melaksanakan perkemahan disekolah itupun hanya selama 2 hari 1 malam. Nah, kali ini kita laksanakan dengan metode baru yang bertujuan untuk mengasah kemandirian dari para anak SD/MI yang mengikuti Pramuka,” ujar Fadhli.
 
Selanjutnya, dia berharap dengan dilaksanakan perkemahan ini dapat menjadi pengasah dan penunjang kemampuan bagi setiap anak SD/MI, karena menurutnya mereka adalah generasi emas yang akan membawa kemajuan bagi bangsa Indonesia ini.
 
“Untuk itu kepada seluruh Ketua Majelis Pembimbing Gugus depan dari tiap SD/MI se-Kabupaten Bengkalis, mari ikuti perkemahan ini. Berkompetisi dan secara sehat dan baik,” ucap Muhammad Fadhli yang juga adalah Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Bengkalis itu.
 
Sempena dilaksanakannya perkemahan akbar tersebut, hari ini, Minggu (26 Agustus 2018) dari pukul 08.00 WIB hingga 10.00 WIB, seluruh panitia pelaksana, andalan cabang/pengurus Kwarcab Bengkalis dan Dewan Kerja Cabang Bengkalis melaksanakan gotong royong dan mulai melaksanakan kerja bakti, demi kesuksesannya perkemahan Akbar ini.
 

Berita Lainnya

Tulis Komentar