Minggu, 26 Agustus 2018 - 10:53:59 WIB - Dibaca : 1117 Kali

Permainan Rakyat Sempena HUT ke-73 Republik Indonesia Kabupaten Bengkalis

Bupati Bengkalis Buka Perlombaan Permainan Rakyat

Editor: Nurhadi - Rep: Sifawati & Dewi - Foto: Hj. Astina
Teks foto: Asisten I Hj. Umi Kalsum bersama undangan

BENGKALIS, HUMAS- Sempena memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Bengkalis menggelar berbagai lomba permainan rakyat, minggu (26/8/2018) pagi.

kegiatan yang berpusat di Lapangan Andam Dewi Bengkalis tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Bengkalis diwakili Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis Hj. Umi Kalsum.

Lomba permainan rakyat Pemerintah Kabupaten Bengkalis ini di taja oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bengkalis bekerjasama dengan Dinas Periwisata Kebudayaan Pemuda dan Olah raga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis,PT.Bank Riau Kepri Bengkalis, PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Bengkalis, PT. Bank Nasional Indonesia (BNI) Bengkalis dan PT. Bank Mandiri Bengkalis.

Para pelajar dan masyarakat se-kota Bengkalis tampak antusias hadir mengikuti seluruh rangkaian perlombaan dengan hadiah – hadiah menarik yang telah disediakan oleh panitia.

Dalam sambutan tertulisnya Bupati Bengkalis berharap, kegiatan ini menjadi media dalam membangun amino masyarakat, khususnya bagi generasi muda dalam menggali dan memahami nilai-nilai yang tersirat dan tersurat dari berbagai permainan hiburan rakyat.

"Kegiatan permainan rakyat ini diharapkan agar dapat memberi semangat kebersamaan dan sekaligus melestarikan permainan tradisional yang menjadi ciri khas bangsa kita.”

Selain itu yang tak kalah pentingnya secara tidak langsung anak-anak dapat mempelajari pengetahuan, melatih kemampuan serta melestarikan budaya daerah sendiri," jelas Hj. Umi.

Selesai ceremonial pembukaan perlombaan, seluruh peserta yang terdiri dari anak – anak serta orang tua dari berbagai macam profesi langsung mendaftarkan dirinya kepada panitia untuk ikut berpartisipasi dalam perlombaan.


Berita Lainnya

Tulis Komentar