Minggu, 28 Oktober 2018 - 15:07:45 WIB - Dibaca : 2019 Kali

Dibuka Oleh Ketua Kwarda Riau:

Raimuna Daerah Riau ke-IV Resmi Dimulai

Editor: Muhammad Fadhli - Rep: Tim Humas - Foto: Tim Humas
Teks foto: Perwakilan Kwarcab Bengkalis saat berfoto bersama.

DUMAI, HUMAS - Bertempat di Kompleks Perkantoran Jalan Tuanku Tambusai Bagan Besar Dumai, sekitar 1.200 anggota Pramuka Penegak, Pandega, Riau yang mengikuti upacara pembukaan Raimuna Daerah ke-IV Riau tahun 2018, Minggu (28/10) pagi.

Meskipun sempat diguyur hujan, tidak menyurutkan semangat para anggota Pramuka yang mengikuti Pembukaan Raimuna Daerah Riau ke-IV tahun 2018 itu.

Pembukaan Raimuna Daerah ini, dilaksanakan serentak dengan Upacara Hari Sumpah Pemuda dimana pada kesempatan itu Walikota Dumai Zulkifli As, bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Teks Foto: Anggota Pramuka saat mengikuti parade.

selesai pelaksanaan upacara Sumpah Pemuda tersebut, kegiatan dilanjutkan dengan pembukaan Raimuna Daerah ke-IV. Bertindak sebagai inspektur upacara yakni Ketua Kwarda Riau Kak  Azaly Johan.

Pembukaan kegiatan Pramuka se-Riau tersebut, ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Kak Azaly Johan.

Dalam sambutannya, Kak Azaly Johan  mengatakan ajang Raimuna Daerah Riau ini adalah kegiatan yang menunjang pemuda untuk lebih aktif, kreatif dan inovatif khususnya pada kegiatan Pramuka ini.

"Kami berharap, dengan terselenggaranya event ini, mampu menambah wawasan dan meningkatkan silaturahmi sesama anggota Pramuka antar Kwartir Cabang (Kwarcab) se-Riau," ungkapnya.

Teks Foto: Kak Fadhli saat menghadiri pembukaan Raimuna Daerah Riau ke-IV tahun 2018.

Pada kesempatan itu, Kwarcab Bengkalis diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Pramuka Peduli dan Abdimasgana Kak Muhammad Fadhli, hadir pada kegiatan pembukaan Raimuna Daerah tersebut.

Usai menghadiri kegiatan tersebut, Kak Fadhli berpesan kepada seluruh anggota pramuka perwakilan Kwarcab Bengkalis untuk terus bersemangat dan menjaga kekompakan.

"Kegiatan ini menuntut kita untuk bersaing antar Kwarcab se-Riau, jadi kita harus mengeluarkan seluruh kemampuan yang kita miliki, lakukan semua hal dengan maksimal, karena untuk menjadi sang juara semuanya harus dilakukan secara total, tidak boleh setengah-setengah. Jika kalian mampu menggapai prestasi pada Raimuna Daerah Riau ini, otomatis kalian telah mengharumkan nama baik Kabupaten Bengkalis," ungkap Kak Fadhli.

Sebagai informasi tambahan, Kwarcab Bengkalis mengirimkan 71 peserta pada ajang ketangkasan Pramuka yang diikuti oleh Kwarcab se-Riau ini, yang meliputi Kwarran Mandau, Siak Kecil, Bukit Batu, dan Bathin Solapan.

Perwakilan Kwarcab Bengkalis saat mengikuti pembukaan Raimuna Daerah Riau ke-IV tahun 2018.


Berita Lainnya

Tulis Komentar