Jumat, 02 November 2018 - 21:56:10 WIB - Dibaca : 772 Kali

Bupati Bengkalis Buka KTK III Tahun 2018

Editor: Muhammad Fadhli - Rep: Sudiyo - Foto: Khaidir
Teks foto: Haholongan saat foto bersama dengan peserta KTK III Tahun 2018.

Teks foto: Haholongan saat mengalungkan tanda peserta.

BENGKALIS, HUMAS – Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bupati Haholongan, secara resmi membuka kegiatan Kemah Tunas Kelapa (KTK) III tahun 2018,, yang ditaja di Bumi Perkemahan Pawang Perkasa, Bengkalis, Jum’at (2/11) sore.

Perkemahan tersebut, akan diselenggarakan selama tiga hari, terhitung tanggal 2 hingga 4 November 2018, diikuti oleh penggalang se-Kwartir Cabang (Kwarcab) Bengkalis.

Selain Staf Ahli Bupati, juga hadir pada pembukaan tersebut, Ketua Kwarcab Bengkalis Kak Umran, Kepala Diklat Kwartir Daerah Riau Kak Reza Fahlevi, Wakil Ketua bidang Pramuka Peduli dan Abdimasgana Kak Muhammad Fadhli, serta pembina masing-masing gugus depan peserta KTK III tahun 2018.

Teks foto: Haholongan saat duduk bersama Kak Umran dan Kak Fadhli.

Pada kesempatan itu, Haholongan saat membacakan sambutan tertulis Bupati Bengkalis mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan oleh Kwarcab Bengkalis ini sangat positif, guna untuk menjadikan generasi muda yang cemerlang dan terbilang.

“Kami berharap, kegiatan serupa tetap dilaksanakan, kalau bisa ditingkatkan. Kegiatan ini juga bertujuan untuk menghindarkan generasi muda penerus bangsa jauh akan pengaruh negatif,” ungkap mantan Pelaksana Tugas Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bengkalis itu.

Teks Foto: Haholongan saat membacakan sambutan dihadapan pesera KTK III

Selain itu, pramuka juga menuntut para pesertanya untuk aktif dan kreatif, hal tersebut juga bertujuan untuk menjadikan generasi muda sebagai bibit untuk memajukan bangsa Indonesia ini kedepannya.

“Perkembangan pramuka kedepannya harus semakin maju, dan peminatnya juga bertambah setiap tahunnya, jadi ciptakan kegiatan-kegiatan seperti ini, guna menjadikan pramuka yang lebih asyik dan gembira, supaya para anak muda makin penasaran terhadap pramuka dan menimbulkan niatnya untuk mengikuti kegiatan pramuka ini,” ujar Haholongan.

Setelah secara resmi dibuka, Haholongan memasangkan tanda peserta, kepada perwakilan anggota pramuka yang mengikuti KTK III tersebut, dan mengakhirinya dengan foto bersama.

 


Berita Lainnya

Tulis Komentar