Rabu, 07 November 2018 - 16:17:35 WIB - Dibaca : 693 Kali

Sekda : Wartawan adalah Mitra Pemerintah

Editor: Tim Humas - Rep: PWI - Foto: Istimewa
Teks foto: Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis H Bustami HY saat Foto bersama Ketua dan Pengurus PWI Kabupaten Bengkalis, Rabu (7/11).

BENGKALIS, HUMAS — Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis H Bustami HY mengatakan, hadirnya wartawan atau pers ini tentunya sama dengan hadirnya organisasi-organisasi profesi lainnya. Wartawan merupakan mitra kerja pemerintah daerah.

Hal itu disampaikan H Bustami HY, saat menerima kunjungan silaturahmi dari pengurus PWI Bengkalis di ruang kerjanya, Rabu (7/11). Menurut H Bustami HY, sejatinya wartawan punya peran penting dalam keikutsertaanya pada pembangunan, sama halnya dengan ASN, hanya beda tupoksi.

“Pers sangat diperlukan dalam mewujudkan pembangunan daerah yang lebih baik, terutama dalam mengawal proses pembangunan di daerah,”kata Bustami.

Menurutnya, hari ini pemerintah daerah sudah berupaya sebaik mungkin untuk memulihkan kondisi keuangan di daerah. Dimana kondisi keuangan di daerah sangat berat, sehingga tak terlepas dari gonjang-ganjing atau rumor ditengah-tengah masyarakat.

Atas kondisi tersebut, Peran pers diharapkan selain melakukan kritik membangun, juga bisa memberikan solusi atas permasalahan yang terjadi. Terutama menghindari pemberitaan-pemberitaan bersifat Hoax dan tidak jelas darimana sumbernya. Sehingga konsentrasi dalam pembangunan bisa berjalan dengan baik.

“Seperti kita ketahui, kondisi keuangan hari ini memang sangat berat, ini menjadi tugas berat saya bersama pak Bupati. Alhamdulillah, segala daya upaya sudah kita lakukan. Insya Allah, kedepan APBD kita sudah membaik, dan siang ini rencananya sudah dilaksanakan penandatangan KUA-PPAS, harapan tahun 2019, anggaran kita memulih,”pungkasnya

 


Berita Lainnya

Tulis Komentar