Selasa, 25 Desember 2018 - 19:52:44 WIB - Dibaca : 727 Kali

Ketua Kwarcab Bengkalis Buka Diklat Pramuka Peduli

Editor: Muhammad Fadhli - Rep: Tim Humas - Foto: Tim Humas
Teks foto: Ketua Kwarcab Bengkalis saat meletakkan tanda peserta kepada perwakilan peserta.
BENGKALIS, HUMAS – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Bengkalis Kak H. Umran, secara resmi membuka kegiatan Diklat Pramuka Peduli Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bengkalis yang diikuti oleh 21 Putra dan 19 Putri terdiri dari 7 Kwartir Ranting dan SMA/MA dan Sekolah Tinggi yang ada di Bengkalis.
 
Diklat tersebut akan dilaksankan selama 4 hari, dari tanggal 25 hingga 28 Desember 2018. Pembukaan tersebut ditandai dengan pengalungan tanda peserta oleh Ketua Kwarcab Bengkalis didampingi Wakil Ketua Kwarcab Bengkalis Kak Muhammad Fadhli.
 
Selain dilaksanakan, kegiatan yang bertemakan “Satyaku Ku Dharmakan, Dharmaku Kubhaktikan” tersebut juga akan melaksanakan beberapa pendidikan dan pelatihan di BPBD Bengkalis, RSUD Bengkalis, dan Dinas Damkar Bengkalis.
 
Pada kesempatan itu, Kak Umran dalam sambutannya mengatakan, aksi pramuka peduli merupakan kegiatan bakti bersama masyarakat, pemerintah, serta lembaga swadaya masyarakat dan organisasi masyarakat yang terintegrasi dengan gerakan pramuka agar dapat mengembangkan sumber daya masyarakat dalam penanggulangan bencana dan pelestarian lingkungan hidup.
 
“Gerakan pramuka meripakan organisasi pendidikan yang selama ini banyak melakukan kegiatan bakti masyarakat dan pembangunan masyarakat sebagai wujud pengalaman satya dan darma pramuka,” tutur kak Umran.
 
Lebih lanjut Kak Umran berharap setelah pelaksanaan diklat ini berlangsung seluruh peserta dapat menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi antara Kwaran dan  Gugus Depan se-Kwarcab Bengkalis.

Berita Lainnya

Tulis Komentar