Kamis, 28 Maret 2019 - 20:50:39 WIB - Dibaca : 1580 Kali

Bupati Bengkalis Menyambut Baik Pelaksanaan Perkemahan Galaksi se-Riau

Editor: Tim Humas - Rep: Tim Humas - Foto: Tim Humas
SUNGAI PAKNING, HUMAS  - Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Riau Azali Johan, Kamis (29/3/2019) membuka secara resmi kegiatan Perkemahan Gelanggang Pramuka Berprestasi (Galaksi) Se Riau di Telaga Suri Perdana Jalan Cendana Pertamina RU II Sungai Pakning.
Perkemahan Galaksi tersebut diikuti 158 orang penegak / pandega,  212 orang penggalang dan 120 orang siaga, total peserta perkemahan Galaksi sebanyak 460 orang yang merupakan siswa bersama pembina dan pendamping dari setiap Kecamatan dan sekolah. Adapun kegiatan yang dilakukan  perkemahan ini diantaranya, penyampaian materi Ketangkasan Pramuka, Semaphore, Morse, Hiking atau Pengembaraan, Simpul, Ikatan dan Bangunan Darurat, dan beberapa kegiatan lainnya.
 
Dalam arahannya sebagai pembuka kata, Azali Johan yang juga mantan Bupati Bengkalis ini dengan lantang meneriakkan "Salam Pramuka" dan "Tepuk Pramuka" kepada ratusan peserta yang ada dilapangan upacara tersebut, serta dibalas dengan gemuruhnya suara peserta meneriakkan kembali Salam yang menjadi kebanggaan Gerakan Pramuka.
"Saya bangga dengan Kwarcab Bengkalis dan juga panitia pelaksana bersama Pertamina RU II Pakning ini, karena bisa menyelenggarakan kegiatan seramai ini yaitu Perkemahan Gelanggang Pramuka Berpestasi, apalagi tema kegiatan ini mengenai Prestasi, maka dari itu saya dengan lantang menyampaikan Salam Pramuka agar peserta yang ikut kegiatan ini bisa semakin berprestasi," tutur Azali Johan.
 
Dia berharap kepada pihak penyelenggara agar kegiatan serupa dapat ditingkatkan lagi. Frekuensi penyelenggaraan kemah dapat ditambah menjadi lebih sering.
"Saya mengimbau agar hasil positif yang diperoleh dalam kegiatan perkemahan ini bisa dijadikan pengalaman. Setelahnya, para peserta harus dapat menjadi pelopor serta motivator dalam kehidupan lingkungan gugus depan maupun lingkungan masyarakat," pesannya, sembari bernostalgia semasa dirinya menjadi bupati, pramuka Bengkalis selalu menjadi yang terdepan dalam berprestasi.
Sementara itu, Bupati Bengkalis melalui Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Bengkalis menyambut baik penyelenggaraan tersebut. Menurutnya, dengan dilangsungkannya perkemahan se-Riau tersebut mampu menjadi ajang silaturahmi serta tukar pengalaman antar peserta.
"Pemerintah Kabupaten Bengkalis menyambut baik kegiatan ini, karena dapat mendorong kemajuan, kemandirian serta keaktifan generasi muda di Kabupaten Bengkalis kedepannya," ujar Juru Bicara Pemerintah Kabupaten Bengkalis itu.

Berita Lainnya

Tulis Komentar