Jumat, 02 Agustus 2019 - 18:18:20 WIB - Dibaca : 2030 Kali

812 Mahasiswa Baru STAIN Laksanakan PBAK

Editor: Nurhadi - Rep: Beby Candra - Foto: Istimewa

BENGKLALIS, HUMAS – Sebanyak 812 mahasiswa baru dari 14 Prodi Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis tahun akademik 2019/2020 menggelar kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK), Jum’at (2/8/2019).

Kegiatan tersebut langsung dibuka oleh Ketua STAIN Bengkalis, Prof. Dr. H. Samsul Nizar, dengan mengangkat tema Moderasi Beragama dan Budaya Melayu.

Samsul Nizar Mengatakan PBAK merupakan program wajib bagi mahasiswa baru, yang mana program ini bertujuan untuk mengenalkan budaya akademik yang ada di lingkungan kampus serta memperkenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa yang didalamnya diisi dengan berbagai kegiatan terkait dengan kegiatan akademik, kegiatan mahasiswa, serta kebijakan kampus sehingga dapat menjadi bekal untuk mendukung keberhasilan studi di STAIN Bengkalis, kegiatan ini juga akan diaksanakan selama 3 hari kedepan mulai dari tanggal 2 s/d 4 Agustus 2019.

“Sesuai dengan amanat Menteri Agama RI, setiap Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri memiliki distinsi tersendiri yang membedakannya dengan 58 PTKIN lain se-Indonesia, STAIN Bengkalis hadir dengan konsep kemelayuan yang tidak hanya sekedar tema, namun STAIN Bengkalis telah memasukkan kurikulum budaya melayu dalam proses pembelajaran.” jelas Samsul.

Lebih lanjut Samsul mengucapkan selamat datang kepada seluruh mahasiswa baru yang telah resmi bergabung bersama STAIN Bengkalis, semoga kedepannya para mahasiswa baru mamapu mengikuti program dan kegiatan yang ada di Kampus Melayu ini.

“Selamat bergabung dan selamat karena telah terpilih menjadi bagian kampus Melayu STAIN Bengkalis dari ribuan orang yang mendaftar.” Ungkapnya.

Diakhir kegiatan ditandai dengan penyematan tanda peserta oleh Ketua STAIN Bengkalis kepada salah seorang perwakilan mahasiswa baru.

Hadir dalam acara tersebut Ketua MUI Kabupaten Bengkalis, H. Amrizal, Dosen IAIN Purwokerto, DR. Suprianto, Lc, M.Si. serta Civitas Akademika STAIN Bengkalis.


Berita Lainnya

Tulis Komentar