Sabtu, 05 Oktober 2019 - 17:13:57 WIB - Dibaca : 609 Kali

Pentingnya Penggunaan Bahasa Di Kalangan Jurnalis

Editor: Nurhadi - Rep: Halimatuss'adiah - Foto: Sabariah
Teks foto: Penyuluhan Bahasa Indonesia Yang Baik dan Benar Bagi Insan Media Massa Telah dilaksanakan oleh UPT Balai Bahasa Provinsi Riau, bertempat di Gedung Daerah Laksamana Raja Dilaut, Sabtu (5/10/2019).

BENGKALIS, HUMAS - Pelaksanaan Penyuluhan Bahasa Indonesia yang baik dan benar bagi insan media massa telah dilaksanakan oleh UPT Balai Bahasa Provinsi Riau, bertempat di Gedung Daerah Laksamana Raja Dilaut, Sabtu (5/10/2019).

Dalam pemaparan Kepala Bahasa Riau UPT Kebahasaan Kemendikbud di Provinsi Riau Imelda Yance S.S M.Pd selaku narasumber, untuk mempelajari Bahasa Indonesia kita memerlukan beberapa strategi, begitu pula penggunaan bahasa dalam media massa dituntut agar para jurnalis dapat mengetahui makna dalam setiap kata yang akan digunakan dalam pembuatan berita seperti tata cara peletakan tanda baca, imbuhan, penghubung, ejaan, kata, kalimat dan paragraf secara tepat.

Penggunaan Bahasa Indonesia dalam media massa biasa menggunakan 5W+ 1H.

"Bahwa dengan menggunakan 5W+ 1H ini dapat terangkum dalam 1 alinea." Ujarnya

Turut Hadir bersama Peneliti Balai Bahasa Riau Irfariati S.Pd, Media Bengkalis Usman Malik serta Bapak Ibu Peserta kegiatan penyuluhan Bahasa Indonesia bagi insan media massa.


Berita Lainnya

Tulis Komentar