Senin, 09 Desember 2019 - 17:19:00 WIB - Dibaca : 748 Kali

Baznas Bengkalis Akan Melaksanakan Khitanan Massal di 3 Kecamatan

Editor: Nurhadi - Rep: Tim Humas - Foto: Tim Humas

BENGKALIS, HUMAS – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis akan melaksanakan khitan massal sebanyak 414 anak Dhuafa di beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkalis, diantaranya Kecamatan Mandau sebanyak 70 anak dilaksanakan tanggal 16 Desember, Kecamatan Bantan sebanyak 194 anak dilaksanakan tanggal 17 Desember dan Kecamatan Bengkalis sebanyak 150 anak dilaksanakan tanggal 18 Desember.

Kegiatan yang dilaksanakan Baznas kali ini berkerja sama dengan Dinas Kesahatan dan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan dengan tujuan untuk membantu keluarga yang memerlukan bantuan biaya khitan dan ini merupkan sunah rasul sebagai orang Islam.

“Alhamdulilah persiapan sudah kita lakukan mudah mudahan tak ada aral melintang,” ucap ustdaz Ali ambar selaku Ketua Baznas di ruang kerja nya.

Lebih lanjut kegiatan khitan ini juga kami kemas dalam program bidang dakwah. Sebagaimana tahun ini jumlah yang terdata sangat banyak. Kalau tahun 2018 kemaren 100 orang di dua Kecamatan, yakni Rupat Utara dan Bandar Laksamana. Tetapi, Alhamdulillah animo masyarakat sangat baik dan positif dibuktikan dengan banyak yang mendaftar”, katanya. 

Kemudian Kami berharap kepada Bapak Bupati Amril Mukminin bisa menghadiri acara ini dan kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh kaum muslimin dan muslimat yang sudah membayar zakat ke Baznas.

“Semoga Allah memberikan pahala pada yang telah diberikan dan semoga Allah memberi berkah dalam harta-harta yang masih disisakan dan semoga pula menjadikannya sebagai pembersih dosa. Kami juga mohon doa agar tetap amanah dalam mengembankan tugas mulia ini,” tutupnya.


Berita Lainnya

Tulis Komentar