Rabu, 21 September 2022 - 23:36:14 WIB - Dibaca : 505 Kali

Buka MTQ Ke-20, Bupati Kasmarni Sampaikan Pembangunan Infrastruktur Kecamatan Rupat Utara

Editor: Nurhadi - Rep: Syariah - Foto: Muhammad Imam Luthfi

RUPAT UTARA, PROKOPIM - Sebanyak 111 peserta dari 7 Desa se-Kecamatan Rupat Utara bakal berlomba pada perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan Rupat Utara ke-20 Tahun 2022, yang dibuka secara resmi oleh Bupati Kasmarni, Rabu (21/9/2022) malam.

Perhelatan akbar MTQ turut dimeriahkan Tarian Klosal Kreasi Melayu dari SMKN 2, Tarian Zapin Kreasi dari SDN 03 dan Tarian Zapin Melayu dari Sanggar Tanjung Jaya, bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Rupat Utara.

Dihadapan kafilah dan masyarakat, Bupati Kasmarni memberikan kabar gembira terkait peningkatan pembangunan infrastruktur di Kecamatan Rupat Utara.

"Alhamdulillah pada tahun ini, kami telah menganggarkan pembangunan jalan startegis Kabupaten yang ada di Kecamatan Rupat Utara, seperti peningkatan jalan Pangkalan Nyirih menuju Kadur, kemudian peningkatan jalan Tanjung Medang menuju Kadur, serta pembangunan oprit jembatan Sungai Pucuk dan kegiatan-kegiatan lainnya, yang secara bertahap akan terus kita laksanakan," kata Kasmarni.

Kemudian lanjut Kasmarni, terkait adanya harapan dan laporan masyarakat beberapa hari yang lalu, tentang kerusakan jalan menuju desa titi akar, telahpun kami tanggapi. 

"Kami sudah menginstruksikan dinas PUPR, dan dengan pergerakan cepat serta sigapnya, dinas PUPR telah mengambil langkah jangka pendek dengan melakukan pemeliharaan pada titik-titik jalan yang rusak tersebut, dan jalan tersebut juga sudah masuk dalam peta pembangunan kita kedepannya," tuturnya.

Selain itu, Bupati Wanita pertama di Kabupaten Bengkalis tersebut juga mengajak masyarakat agar jangan termakan isu-isu dan berita hoaxs yang bisa memecah belahkan persatuan dan kesatuan.

"Kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis tetap memiliki komitmen untuk melakukan pemerataan pembangunan, tanpa terkecuali termasuk di Kecamatan Rupat Utara ini," tutup Bupati sapaan Bukkas.


Berita Lainnya

Tulis Komentar