Minggu, 04 November 2018 - 19:01:30 WIB - Dibaca : 829 Kali

KTK III Tahun 2018 Resmi Ditutup, Berikut Nama Pemenangnya

Editor: Muhammad Fadhli - Rep: Tim Humas - Foto: Kwarcab Bengkalis
Teks foto: Para peserta saat foto bersama.

BENGKALIS, HUMAS - Setelah selama tiga hari pelaksanaan Kemah Tunas Kelapa (KTK) III tahun 2018, akhirnya pada Minggu (4/11) sore, kegiatan perkemahan yang diikuti oleh penggalang se-Kwartir Cabang (Kwarcab) Bengkalis resmi ditutup oleh Pelaksana Harian (Plh) Ketua Kwarcab Bengkalis Kak Darmawi.

Penutupan KTK III ditandai dengan pelepasan tanda peserta oleh Kak Darmawi dan dilanjutkan dengan pembagian kepada para pemenang.

Adapun nama pemenang lomba pada KTK III sebagai berikut.

Pemenang lomba pentas seni, regu dari SMP Negeri 2 Bengkalis meraih juara 1, regu SMP Al Amin Bengkalis raih juara 2, regu MTS Darussalam Bengkalis juara 3. Harapan 1 disandang oleh regu SMP Negeri 1 Bengkalis, regu Pondok Modern Nurul Hidayah Bantan raih juara harapan 2 dan regu MTS Miftahul Ulum Bantan Air harapan 3.

Sementara itu untuk kategori penjelajahan putra, juara 1 diraih oleh SMP Al-Amin Bengkalis, juara 2 MTS Al-Huda Bengkalis, Juara 3 SMP Negeri 2 Bengkalis, harapan 1 MTS Darussalam Bengkalis, harapan 2 SMP Negeri 1 Bantan, dan harapan 3 SMP Negeri 4 Bengkalis.

Pada kategori penjelajahan putri, juara 1 disandang oleh SMP Negeri 2 Bengkalis, Juara 2 SMP Negeri 2 Bantan, juara 3 Pondok Modern Nurul Hidayah Bantan, harapan 1 Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Siak Kecil, harapan 2 SMP Negeri 6 Bengkalis, dan harapan 3 MTS Nurul Jadid Bengkalis.

Untuk kategori lomba tapak perkemahan putra, juara 1 diperoleh SMP Al-Amin Bengkalis, juara 2 Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Rupat, juara 3 SMP Negeri 6 Bantan, harapan 1 Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Rupat Utara, harapan 2 MTS Negeri 1 Bengkalis, dan harapan 3 MTS Al-Khairiyah Teluk Pambang.

Sementara itu, lomba tapak perkemahan putri, juara 1 diraih MTS Al-Falah Jangkang, juara 2 SMP Negeri 2 Bantan, juara 3 SMP Negeri 1 Bengkalis, harapan 1 SMP Negeri 3 Bantan, harapan 2 MTS Negeri 2 Bengkalis, dan harapan 3 MTS Arrosidiyah.

Dari seluruh hasil perlombaan yang diikuti oleh penggalang se-Kwarcab Bengkalis, maka didapatkan regu terbaik putra yakni penggalang utusan Pondok Modern Nurul Hidayah, dan regu terbaik putri diraih SMP Al-Amin Bengkalis.

Dalam sambutannya, Kak Darmawi memberikan apresiasi kepada seluruh anggota pramuka penggalang yang telah mengikuti kegiatan KTK III ini.

Dia berharap, setelah ini, seluruh pengalaman dan pembelajaran yang didapatkan dari KTK III ini dapat diterapkan pada lingkungan masyarakat dan sekitarnya.

“Kepada peserta yang belum mendapatkan juara pada KTK III ini, kami berharap agar tidak berkecil hati, terus berusaha dan teruslah berinovasi. Karena pertandingan tidak hanya ini saja, berikutnya masih banyak kegiatan perkemahan yang akan dilaksanakan,” ujar Kak Darmawi.

 


Berita Lainnya

Tulis Komentar