Sabtu, 10 Agustus 2019 - 22:04:52 WIB - Dibaca : 793 Kali

Mewakili Bupati, Sekda Lepas Pawai Takbir Idul Adha 1440 H Di Bengkalis

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Tim Humas - Foto: Tim Humas
Teks foto: H Bustami HY Saat Pemukulan Bedug Melepas Pawai Takbir Hari Raya Idul Adha 1440 H, di Lapangan Tugu Bengkalis, Sabtu (10/8/19).

HUMAS, BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten Bengkalis menggelar pawai malam takbiran Hari Raya Idul Adha 1440 H/2019 M, Sabtu (10/8/2019), di Lapangan Tugu Bengkalis. 

Takbiran yang dipimpin langsung Sekretaris Daerah Bengkalis H Bustami HY ditandai dengan pemukulan beduk. Hadir bersama Sekda Bustami, Kapolres Bengkalis Yusuf Rahmanto, Staf Ahli Bupati Bengkalis Bidang Ekonomi dan Keuangan H Indra Gunawan, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Haholongan, Asisten Pemerintahan Hj Umi Kalsum, Pelaksana Tugas Asisten Administrasi Umum Maryansyah Oemar, Ketua MKA LAMR Bengkalis Datuk Seri Zainudin Yusuf serta para pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Dalam sambutan tertulis Bupati Bengkalis yang dibacakan Sekda Bustami mengatakan, pawai ini digemakan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 H, untuk itu jadikan momentum ini untuk semakin meningkatkan nilai-nilai ketaqwaan kita kepada Allah SWT, sebagai wujud syukur atas karunia yang dilimpahkannya kepada kita semua.

"Pelaksanaan pawai takbir ini juga merupakan bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis kepada masyarakat dalam bidang keagamaan. Jadikan malam takbiran ini sebagai salah satu cara untuk memperkokoh persatuan dan kebersamaan, saling menghormati dan menghargai perbedaan yang ada di tengah-tengah masyarakat Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis," kata Bustami.

Di kesempatan tersebut, Bustami menghimbau kepada peserta pawai untuk tertib dan teratur dalam melakukan pawai hingga ke garis finish sesuai arahan rute yang telah ditetapkan oleh panitia penyelenggara.

"Kemudian kami juga mengucapkan terima kasih kepada Polres Bengkalis, Kodim 0303 Bengkalis dan Satpol PP Bengkalis yang telah berpartisipasi mengamankan pelaksanaan pawai sehingga pawai berjalan dengan aman dan lancar. Semoga ini menjadi amal ibadah kita di sisi Allah SWT", ucap Bustami.

Adapun peserta Pawai Takbir Hari Idul Adha 1440 H berjumlah 36 peserta yang terdiri dari 11 utusan Masjid, 8 Mushalla, 8 SMP sederajat, dan 9 SMA/Perguruan Tinggi.

Rute pawai yang dilalui yakni sepanjang Jalan A. Yani menuju Jalan Jend. Sudirman, lalu ke Jalan Hos Cokroaminoto dan Jalan Hangtuah. Kemudian dilanjutkan menuju Jalan Pattimura dan kembali lagi ke Jalan Jend. Sudirman serta finish di Jalan A. Yani.


Berita Lainnya

Tulis Komentar