Sabtu, 24 Maret 2018 - 22:09:22 WIB - Dibaca : 1180 Kali

Bertempat Di SD 05 Pangkalan Nyirih:

Ketua Kwarcab Bengkalis Lantik Ketua dan Anggota Mabiran Gerakan Pramuka Rupat

Editor: Muhammad Fadhli - Rep: Tim Humas - Foto: Tim Humas
Teks foto: Muhammad Fadhli saat memasangkan tanda jabatan kepada salah seorang pengurus Mabiran gerakan pramuka Kecamatan Rupat, Sabtu (24/3/2018).

RUPAT, HUMAS - Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Bengkalis diwakili Wakil Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat dan Pramuka Peduli Kwarcab Bengkalis H Muhammad Fadhli melantik Ketua dan Anggota Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) dan pengurus Kwaran  Gerakan Pramuka Rupat , bertempat di SD 05 Pangkalan Nyirih di Kecamatan Rupat, Sabtu (24/3/2018).

Adapun yang dilantik sebagai pengurus Kwaran Gerakan Pramuka Rupat kala itu, Rais (Ketua), Suprapto (Wakil Ketua), Hairul Saleh (Wakil Ketua), Syahril (Wakil Ketua) Hadi Imroni (Sekretaris), Moh Kaslan dan Sabri ( Andalan Ranting Urusan Pembinaan Siaga Putra), Jumriana dan Susilawati (Andalan Ranting Urusan Pembinaan Siaga Putri), R. Tony dan Jafri (Andalan Ranting Urusan Pembinaan Penggalang Putra).

Selanjutnya, Desi Efiarti dan Nurmasari (Andalan Ranting Urusan Pembinaan Penggalang Putri) Suparyan (Andalan Ranting Urusan Pembinaan Penegak Putra), Muslimah dan Musliha (Andalan Ranting Urusan Pembinaan Penegak Putri), H Tamarson (Andalan Ranting Urusan Pembinaan Anggota Dewasa Putra), Sariyetni (Andalan Ranting Urusan Pembinaan Anggota Dewasa Putri).

Kemudian, Hariani dan Amirwan (Andalan Ranting Urusan Pengabdian Masyarakat dan Humas), serta Fauziah dan Tugiman (Andalan Ranting Urusan keuangan, usaha dan Sarana Prasarana).

Sebenarnya ada tiga acara yang dilaksanakan, selain pelantikan Ketua dan Anggota Mabiran, juga dilaksanakan pelantikan Ketua dan Kepengurusan Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Rupat. Namun acara diawali dengan pembukaan Perkemahan Siaga Pertasari XII, berlokasi di halaman SD 05 Rupat di Desa Pangkalan Nyirih.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat dan Pramuka Peduli Kwarcab Bengkalis saat membacakan sambutan Ketua Kwarcab Bengkalis untuk tiga kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan perkemahan siaga, pelantikan Mabiran dan pengurus Kwarran ini merupakan suatu kegiatan positif bagi seluruh anggota pramuka Kwaran Rupat.

"Dengan adanya pelaksanaan ini kita dapat memperkuat tekad dan meneguhkan kembali semangat, guna membawa kaum muda kita ke masa depan yang lebih baik," ujar Muhammad Fadhli.

Kemudian, Muhammad Fadhli yang juga Kabag Humas Sekretariat Daerah Bengkalis itu juga mengatakan, Pramuka adalah suatu organisasi yang menumbuhkan jiwa kepemimpinan. Baik bersedia untuk memimpin maupun dipimpin.

"Selain itu, Pramuka juga dapat mengajarkan kita untuk aktif dalam suatu kelompok, dapat bertanggung jawab, tidak egois, disiplin, cakap dalam berpikif, sopan, kreatif, tidak cengeng, ulet. Semua telah terkandung dalam Satya dan Dharma Pramuka, tinggak bagaimana diimplementasikan oleh segenap anggota pramuka," ujar mantan camat Bengkalis itu.

Fadhli juga menyampaikan pesan kepada  seluruh undangan yang hadir kala itu, agar serangkaian kegiatan ini dapat menjadi dorongan gerakan pramuka di Kecamatan Rupat agar terus meningkatkan kontribusi khususnya dalam upaya pembentukan karakter kaum muda sebgai calon pemimpin bangsa yang handal kedepannya.

"Kami juga berharap kepada seluruh Mabiran yang dilantik agar kiranya dapat memberikan bimbingan, bantuan dan konsultasi kepada pengurus  Kwaran Rupat sehingga setiap kegiatan kepramukaan yang dilakukan dapar berhasil guna dan berdaya guna," imbuh Fadhli.

Dalam akhir sambutannya, Fadhli mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus Kwarran Rupat yang telah habis masa jabatannya. Semoga apa yang telah dilakukan dan yang diperjuangkan bagi gerakan pramuka dapat menjadi amal ibadah.

Turut hadir pada kesempatanitu, Sekretaris Kwarcab Bengkalis sekaligus permateri untuk Mabiran, Zamhur, Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan se-Kecamatan Rupat, Kepala SD, SMP dan SMA se-Kecamatan Rupat.


Berita Lainnya

Tulis Komentar