Jumat, 01 Juni 2018 - 22:25:19 WIB - Dibaca : 1505 Kali

Bupati Bengkalis Serahkan Bonus Kepada Atlet Berprestasi

Editor: Tim Humas - Rep: Muhammad Imam Luthfi - Foto: Muhammad Imam Luthfi
Teks foto: Bupati Bengkalis saat memberikan bonus kepada salah seorang atlit.

BENGKALIS, HUMAS – Bupati Bengkalis Amril Mukminin menyerahkan penghargaan kepada atlit dan pelatih berprestasi Tahun 2017, di Balai Kerapatan Wisma Sri Mahkota Bengkalis, Jumat (1/6/2016) siang.

Adapun Atlit yang menerima penghargaan serta bonus dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis tersebut adalah atlit yang berprestasi pada ajang Tingkat Provinsi, Tingkat Wilayah, dan Tingkat Nasional.

Bonus secara simbolis  diserahkan langsung oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin, untuk tingkat Provinsi  Atlit Putra,  M.Zikri (Cabor Kempo) = Perolehan Medali 3 emas beregu, sedangkan Atlit Yang Putri, Meli Lusiana (Atletik) = Perolehan Medali 1 emas, 1 perak , 1 Perunggu, Selanjutnya Pelatih Putra, Irit Susanto (panjat Tebing)  dan Pelatih Putri Susilawati (Cabor Dayung).

Untuk Tingkat Wilayah Atlit Putra, Iman J, Simorangkir (Cabor Tinju) = Perolehan medali 1 emas, selanjutnya Wahyu Angga Saputra (Cabor Whusu) = Perolehan Medali 1 Perak, dan selanjutnya untuk Tingkat Nasional Atlit Putra, Misdor Siwalima (Cabor Muaythai) = Perolehan Medali 3 emas, Atlit Putri, Atika Floriana (Cabor Anggar) = Perolehan medali 1 emas, selanjutnya Pelatih Putra, Oktovianes Sinyo Lesnussa ( Cabor Muaythai) dan Pelatih Putri, Zurriati Darman, M.Pd (Cabor Kempo).

Dalam sambutannya Bupati berpesan, prestasi yang telah diraih janganlah menjadikan kita sombong, akan tetapi jadikanlah sebagai motivasi untuk mengulang sukses pada even-even yang akan datang.

"Sehingga atlet–atlet dari Kabupaten Bengkalis dapat berprestasi di ajang yang lebih tinggi lagi seperti PON, Sea Games dan Asian Games maupun Olimpiade. Kami berharap kepada para atlet untuk tetap berlatih agar dapat menjaga prestasi yang telah diraih serta terus berdoa kepada Allah Swt dan mohon restu dari kedua orang tua," tuturnya.

Terkait isu-isu yang berkembang disekitar pembayaran bonus ini lanjut Kepala Daerah Bengkalis, dapat dijelaskan, bahwa Pemerintah Kabupaten Bengkalis tidak ada berkeinginan untuk melambat-lambatkan pembayaran bonus tersebut.

"Mungkin ada pihak yang sering memprovokasi atlit sehingga atlitpun terpengaruh. Jajaran Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan KONI Bengkalis tetap berupaya secepatnya dalam pencairan bonus, namun hal ini adalah berproses," ucapnya.

"Setelah diusulkan di APBD, lewat mekanisme pembahasan DPRD dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kemudian setelah tersedia dana di APBD barulah bonus ini dapat dicairkan, mohon agar atlet dan oficial mengerti dengan hal ini," harap Amril Mukminin.

Selanjutnya mantan kepala Desa Muara Basung Kecamatqan Pinggir itu mengucapkan, pemberian bonus tersebut merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam upaya memajukan dunia olahraga di Kabupaten Bengkalis.

"Pemerintah memberikan reward atas  jerih payah para atlit yang berjuang keras  untuk menyuguhkan sebuah prestasi terbaik bagi kabupaten bengkalis. semoga saja prestasi olahraga di kabupaten bengkalis terus semakin berkembang dan lebih maju," katanya.

Pada akhir sambutannya, dia berharap kepada atlit yang belum meraih prestasi, agar tidak kecil hati. Dia juga mengucapkan banyak terima kasih karena sudah berjuang keras untuk mempersembahkan yang terbaik bagi Kabupaten Bengkalis.

"Hendaknya, keberhasilan para atlit peraih medali, menjadi sebuah motivasi untuk terus giat berlatih, sehingga kelak memperoleh prestasi gemilang," pungkasnya.


Berita Lainnya

Tulis Komentar