Jumat, 21 Desember 2018 - 0:09:19 WIB - Dibaca : 719 Kali

Wakili Bupati, Kepala Dinas Parbudpora Hadiri Dua Kegiatan di Bathin Solapan

Editor: Tim Humas - Rep: Tim Humas - Foto: Tim Humas
Teks foto: Kadis Parbudpora saat menghadiri acara pengukuhan bank sampah.

BATHIN SOLAPAN, HUMAS – Bupati Bengkalis diwakili Kepala Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olahraga(Parbudpora)  H. Anharizal, Kamis (20/12) menghadiri 2 kegiatan sekaligus.

Adapun kegiatan yang dihadiri oleh Anharizal diantaranya Pelantikan Pengurus Bank Sampah dan pembukaan tournament bola kaki Buluh Manis Cup se-Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan.

Awalnya, Kepala Dinas Parbudpora, terlebih dahulu menghadiri pelantikan pengurus bank sampah Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan.

Bank sampah, dibentuk untuk mengajak kepada masyarakat untuk lebih peduli terhadap sampah, dan dikelola menjadi sebuah barang yang berguna dan bermanfaat, misalnya seperti kerajinan tangan.

Dalam sambutan tertulis Bupati Bengkalis yang dibacakan oleh Anharizal mengajak seluruh pengurus Bank sampah yang baru saja dilantik untuk melakukan kinerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

“Saya beri apresiasi terhadap organisasi ini. Karena kami melihat, kepengurusan tersebut diikuti oleh para pemuda. Otomatis kita dapat menyimpulkan dengan adanya organisasi ini, dapat mencegah generasi muda dari pengaruh negatif masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kepala Dinas Parbudpora Bengkalis itu juga berharap dengan adanya Bank Sampah ini, mampu menangani pengolahan sampah yang ada di Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan.

“Agar kita dapat menyadarkan masyarakat akan lingkungan sehat, rapi dan bersih, serta mengajarkan masyarakat bahwa sampah juga merupakan solusi untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat,” ungkapnya.

Usai menghadiri pelantikan pengurus Bank Sampah, Anharizal langsung menuju tempat penyelenggaraan turnamen bola kaki, guna membuka kegiatan tersebut secara resmi.


Berita Lainnya

Tulis Komentar